Mohon tunggu...
Ummu el Hakim
Ummu el Hakim Mohon Tunggu... Hanya seorang emak biasa

Penyuka alam dan rangkaian kata

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Warna Kehidupan

20 Oktober 2019   00:05 Diperbarui: 20 Oktober 2019   00:08 0 3 0 Mohon Tunggu...
Warna Kehidupan
Sumber : pixabay.com/kareni

Dunia, menjadi tempat yang begitu menawan. Tiap episode, seakan dipenuhi warna pun bentuk lukisan sarat keindahan. Tentu saja terlihat demikian. Jikalau hati tak dilapisi ragu pun remah kebimbangan.

Sepasang mata beradu tanpa jemu meniti sisa waktu. Selangkah kaki terserak menuju bait rencana-Nya. Akan dilalu dengan air mata pun rona bahagia. Semua menjadi bagian yang tlah digariskan. Harus diterima dengan tangan terbuka berbalut selimut keikhlasan.

Seolah siap dieksekusi penghuni bumi. Namun terkadang terasa terlalu dini. Atau hanya karena belum mampu melewati jembatan ujian. Dan harus lebih dahulu berjibaku dengan setumpuk tantangan.

Kiranya pola pikir manusia yang bisa menata. Bagaimana semesta menjalin cerita. Sendu pun bahagia berada pada satu alur penuh warna. Semua terlahir sebagai hiasan semesta. Luar biasa.

Roda kehidupan tak selamanya kan sesuai dengan harapan. Ada saja warna diluar keinginan. Ia singgah entah sebagai petunjuk atau bahkan penghalang jalan. Tergantung dari sudut mana kita memandang.

Apakah akan kita terima sebagai kelebihan? Atau bahkan kita tolak karena dianggap menoreh kekurangan. Semua kita serahkan pada buah pikir masing masing pelaksana kehidupan. Sedang Dia, sejatinya selalu siap menjadi penuntun arah tujuan. Warna kehidupan pun tetap bersinar tak kan pudar jikalau teriring cahaya kesyukuran.




Niek~
Jogjakarta, 19 Oktober 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x