Mohon tunggu...
Una Husna
Una Husna Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswi

hobi membaca,mengetik,menulis dll.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Keuntungan Ekonomi Pedagang Cinderamata Adanya Pendatang Wisata Teh Kayo Aro

9 Desember 2022   20:17 Diperbarui: 9 Desember 2022   20:49 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pariwisata memiliki prospek cerah dan mempunyai peran yang sangat penting, baik dalam perekonomian dunia maupun Indonesia. Perkembangan suatu kawasan wisata juga tergantung pada potensi yang dimiliki oleh objek wisata itu sendiri untuk dapat ditawarkan kepada wisatawan dalam memenuhi kegiatan dalam kepariwisataan.

Kabupaten Kerinci memiliki banyak objek wisata alam yang sangat indah yang dapat dikunjungi seperti salah satunya yaitu Kebun teh Kayu Aro terletak di kaki Gunung Kerinci, tepatnya di kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Provinsi Jambi. Kebun teh ini memiliki luas sekitar 2.500 hektar dan berada di ketinggian 1.600 mdpl.

Selain menjadi lokasi perkebunan, kawasan ini juga dibuka untuk pengunjung. Lingkungan Kebun Teh Kayu Aro yang sejuk dan tenang tentram berpadu dengan pemandangan Gunung Kerinci sungguh cocok untuk menenangkan diri,menyegarkan mata dan pikiran.

pengunjung yang datang dan pulang tentunya ingin membawa cindramata ciri khas dari daerah kerinci dan sudah disediakan toko oleh-oleh untuk mereka bawa pulang dan dikasih untuk keluarga dan tetangga dan itu sangat menguntungkan bagi pedagang toko cindramata akan banyaknya pengunjung yang berdatangan ingin melihat pemandangan wisata teh kayo aro yang indah dan sejuk tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun