una anshari
una anshari

Traveller dan backpacker yang selalu berharap dapat mengambil hikmah dalam perjalanan untuk ditulis dan disharekan. Berbagi itu indah :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Ramah Pengguna Kursi Roda

10 November 2018   23:43 Diperbarui: 11 November 2018   00:06 497 2 0
Wisata Ramah Pengguna Kursi Roda
dokpri

Bandung memang Surganya tempat pelesir. Berbagai jenis wisata menarik dengan spot photo yang pastinya instagramable. Macam-macam kuliner dari yang harga kaki lima sampai bintang lima. Pun, ada wisata ekstrim di Lodge Maribaya.

Tapi, pernahkan teman-teman bayangkan daerah wisata yang ramah terhadap disabilitas atau para pengguna Kursiroda dalam hal ini pasien pasca stroke?

Dulu, gue nggak pernah sama sekali mempertimbangkan daerah wisata ramah Disabilitas, sampai emak gue sendiri yang akhirnya terkena sakit stroke dan menggunakan kursiroda sehari harinya.

dokpri
dokpri
Emak gue nih tipe orang yang dari dulu demen traveling. Mottonya, kalau ada yang ngajakin kemana, ikut aja. Indonesia terlalu indah untuk dilewatkan begitu saja. Maka, walaupun emak gue semasa sehat nya suka ikut segala macam MLM, walau nggak pernah berhasil dapat 'gaji' jutaan rupiah tapi paling nggak, selalu rezeki kalau ada tour berbagai kota dan negara. Maka, ketika sudah sakit pun, beliau tuh tetap aja minta diajakin pelesir.

dokpri
dokpri
Minum teh dulu sis bro ūü§£

Mei lalu, kita main ke Bandung, rencana awal gue dan kakak sih pengen cobain wahana ekstrim di Lodge Maribaya. Lah, kita malah salah tempat. Harusnya masih ke atas lagi, kita malah turun di Maribaya Natural Hotspring Resort. 

Pantesan waktu nanya harga naik wahana sky tree, sky bike, sky swing  ke Mbak penjaga loket dibilang "naik aja Mbak" gratis tis tis 

dokpri
dokpri
Tarra!!!

Gagal deh photo cantik di sky swing :D eitss, tunggu dulu, naik ayunan ini nggak kalah seru plus ngeri, apalagi kalau sambil lihat ke bawah, deg degan gilaak.

dokpri
dokpri

Begitupun sky tree, disini juga ada pohon untuk berphoto dengan latar view nya adalah air terjun.

dokpri
dokpri
Tapi seperti yang gue bilang di awal, akhirnya kita nemu tempat wisata ramah disabilitas. Ya, mungkin karena niat awal kesini emang buat nyokap yekan? 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Nah, selain disabilitas cocok banget buat anak anak, dan kakak gue yang punya pasukan cilik happy banget dong .

Ada mini zoo, yang di dalamnya ada sapi dengan kandangnya yang lucu, rumah hobbit, kandang kelinci dan hewan lainnya. 

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Ada rumah pohon dan juga Playground buat balita.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Jadi, kalau ibarat pepatah, traveling kita ke Maribaya hot spring natural resort  ini adalah sekali dayung, dua, tiga pulau terlampaui.

Permainan ekstrim dapat, lokasi aman dan suasana santai untuk orangtua dan si disabilitas oke, para bocah juga senang. 

Tunggu apalagi, pesan tiket Pegipegi sekarang juga!

Libur akhir tahun sudah di depan mata, kamu bisa menikmati pergantian tahun di kita kembang. 

Yang punya bocah atau orangtua berkursi roda, boleh banget tempat wisata ini didatangi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2