Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Umsida Selenggarakan Kuliah Umum dengan Pembkab Nganjuk

4 Oktober 2022   09:39 Diperbarui: 4 Oktober 2022   09:40 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka implementasi kegiatan Institutional Support System Program Kompetisi Kampus Merdeka (ISS PKKM) Collaborative Governance, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Nganjuk melakukan kuliah umum sekaligus penandatanganan Perjanjian kerjasama, Senin (03/10).

Kerja sama yang dijalin antara Umsida dengan Pembkab Nganjuk ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, telah terjalin kerja sama mengenai pemberian dukungan oleh Pembkab Nganjuk terhadap rencana pendirian Fakultas Kedokteran Umsida. Hingga yang kedua kali ini, ialah penandatangan kerjasama dan kuliah umum.

Kegiatan di ikuti oleh mahasiswa Program Studi Administrasi Publik (Prodi AP) Umsida semester 7, serta dihadiri jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi , Wakil Rektor I Dr Hana Catur Wahyuni MT , Wakil Rektor II Dr Heri Widodo MSi Ak , Direktur Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional Isna Fitria Agustina MSi , dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Lailul Mursyidah M AP.

Dalam kesempatannya, rektor Umsida menyampaikan bahwa kerja sama lain yang dijalin dengan Pembkab Nganjuk sebetulnya juga banyak dilaksanakan seperti kegiatan pengabdian masyarakat. Dia juga mengatakan, kedepannya mahasiswa yang belum sarjana starta 1 (S1) di lingkungan Pembkab Nganjuk, dapat mengikuti perkuliahan di Umsida secara hybrid.

"Kegiatan kerjasama ini merupakan salah satu bentuk usaha dalam mewujudkan visi memberikan manfaat bagi masyrakat luas," ungkapnya.

Acara penandatangan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Nganjuk, Dr Drs H Marhaen Djumadi SE SH MM MBA , dan kemudian ditutup dengan penyampaian kuliah umum.

Disampaikan dalam kuliah umum, pengetahuan tentang bagaimana memberikan pelayanan publik yang baik, serta pemaparan mengenai perkembangan kemajuan Kabupatan Nganjuk terutama dari sisi pembenahan infrasturktur.

"Program gerakan sosial sangat menjadi andalan Kabupaten Nganjuk dalam pembangunan masyarakat," pungkasnya.

*Humas Umsida

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun