Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Ini Kata Maba yang Mengikuti Fortama Umsida

24 September 2022   08:58 Diperbarui: 24 September 2022   09:09 29 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 Safira Dea, salah satu mahasiswa baru Prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ungkap kegembiraannya mengikuti Forum Ta'aruf Mahasiswa (Fortama) tahun akademik 2022/2023 yang digelar di Auditorium KH Ahmad Dahlan, Kampus 1 Umsida, Kamis (22/9).

"Kegiatan ini lumayan seru, banyak informasi tentang Umsida, materi tentang entrepreneur. Jadi kita itu bisa tahu wirausahawan itu gimana. Setelah itu, banyak hiburan dan musik-musik," tuturnya saat ditemui jurnalis Umsida.

Mengusung tema Transformasi Mahasiswa Berkemajuan Menuju Indonesia Emas 2045, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut yakni sejak hari Kamis hingga Sabtu mendatang. Kata Safira, Umsida sudah memiliki kualitas yang baik dari segi fasilitas maupun program pendidikannya.

Meskipun awalnya memilih Umsida karena tidak berhasil lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), namun Safira mengakui memilih Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga bukanlah hal yang buruk.

"Saya tidak diterima di PTN, dan saya memilih ke swasta. Dari sekian banyak swasta di Sidoarjo dan Surabaya, saya akhirnya memilih Umsida karena menurut saya Umsida lebih baik dari swasta lainnya," ujarnya. Mengetahui Umsida dari sanak keluarga dan kerabat dekat, Safira kemudian memantabkan diri meneruskan pendidikannya di tahun 2022.

"Untuk kegiatan fortama ini, semoga lancar sampai besok Sabtu, semoga semuanya suka dan menikmati, serta bisa mengikuti kegiatan dengan baik. Semoga Umsida semakin maju dan semakin bertambah akreditasnya," tutupnya memberi pesan.

 

(Shinta Amalia Ferdaus)

*Humas Umsida 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan