Mohon tunggu...
Umsida Menyapa
Umsida Menyapa Mohon Tunggu... Jurnalis - Humas

Humas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bangun Kerjasama Internasional, University Malaya Kunjungi Umsida

10 Agustus 2022   12:19 Diperbarui: 10 Agustus 2022   12:33 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pererat kerjasama internasional, Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kunjungan Universiti Malaya, Malaysia, Jumat (5/8).

Kunjungan ini dikemas dalam kegiatan A Series of Knowledge Sharing Programs yang akan dilangsungkan mulai 5-9 Agustus 2022. Adanya kerjasama ini juga sebagai penguatan hubungan internasional bagi kedua belah pihak yang dibangun sejak 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor III Umsida Eko Hardiansyah MPsi Psikolog, Dekan FPIP Akhtim Wahyuni MAg, Kepala Program Studi (Kaprodi) Widyastuti MPsi Psikolog, Dekan Fakultas Pendidikan Universiti Malaya Prof Madya Dr Zawawi Ismail beserta jajarannya, serta 7 mahasiswa dari Universiti Malaya.

Dekan FPIP Akhtim Wahyuni MAg menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan dari Universiti Malaya ke Umsida. Ia berharap agar kegiatan kolaboratif yang dilakukan bisa berlangsung secara berkelanjutan, yang nantinya bisa dilakukan juga dengan banyak prodi di FPIP.

"Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kami karena Universiti Malaya datang ke Umsida. Kami sadar betul bahwa Umsida adalah perguruan tinggi yang masih sedang berkembang dan Universiti Malaya adalah perguruan tinggi yang besar. Tentu kami perlu belajar banyak dari Universiti Malaya," tuturnya.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Akademik Universiti Malaya Prof Madya Dr Zawawi Ismail menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang hangat dari Umsida. Ia berkomitmen untuk mendukung kerjasama ini.

"Dengan jalinan akademik ini, saya memastikan kerjasama ini dengan lebih baik dan berjalan lancar, Insya allah itu komitmen kami," ucapnya.

Warek III Umsida Eko Hardiansyah MPsi Psikolog juga menambahkan harapannya agar kerjasama kedua perguruan tinggi ini bisa dijalin dengan baik agar Umsida bisa mengejar ketertinggalannya.

"Saya titip pesan kepada bu dekan agar jangan sampai lepas kerjasama ini. Artinya mari kita jaga kerjasama ini dengan harapan untuk berkolaborasi bersama agar kita bisa menjadi perguruan tinggi yang maju. Sekali lagi selamat datang di Umsida, di Indonesia, semoga bisa menikmati. Meskipun hanya 10 hari, saya berharap bisa berkesan bagi adik-adik, kesan yang baik," imbuhnya.

Nantinya kegiatan kolaboratif dalam kerjasama ini akan dilakukan dalam bentuk seminar internasional, kuliah tamu internasional, diskusi kelompok terumpun, studi budaya, kelas internasional, dan talkshow.

(Shinta Amalia Ferdaus/Etik)

*Humas Umsida

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan