Mohon tunggu...
UmsidaMenyapa1912
UmsidaMenyapa1912 Mohon Tunggu... Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Kami hadir untuk memberikan berbagai informasi tentang Umsida dan isu-isu menarik lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Banyak Brand Kopi yang Belum Terbranding, KKNP 59 Umsida Buat Langkah Ini

16 Februari 2025   13:35 Diperbarui: 16 Februari 2025   12:41 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKNP 59 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) meluncurkan logo baru untuk produk kopi lokal milik salah satu UMKM di desa Lebakjabung, kecamatan Jatirejo, kabupaten Mojokerto.

Lihat juga: KKNP 43 Umsida Branding Desain UMKM Tejowangi Melalui Pembuatan MMT

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penguatan branding produk lokal guna meningkatkan daya saing kopi Lebakjabung di pasar yang lebih luas.  

Tak Banyak Produk Kopi yang Dikenal

Desa Lebakjabung memiliki salah satu UMKM penghasil kopi berkualitas di Mojokerto.

Namun, banyak produk kopi lokal dari desa ini yang belum memiliki identitas visual yang kuat, sehingga sulit untuk dikenal oleh pasar yang lebih luas. 

Menyadari hal tersebut, KKNP 59 Umsida berinisiatif membantu UMKM dengan menciptakan logo baru yang lebih profesional dan menarik.  

Peluncuran logo ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk kopi lokal serta memperkuat identitas merek agar lebih menarik di pasar. 

Dengan desain yang lebih modern dan profesional, diharapkan produk kopi dari Desa Lebakjabung dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.  

Menurut Ketua KKNP 59 Umsida, Muchmmad Shobakhut Tohirin desain logo baru ini merupakan hasil diskusi dan kerja sama dengan pemilik usaha kopi di desa tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa logo lama diganti dengan logo baru agar lebih menarik, mudah dikenali, serta dapat meningkatkan daya saing produk di pasar yang lebih luas.  

"Ketika kami berkunjung pada pertengahan Januari lalu, kami melihat bahwa logo salah satu UMKM kurang menarik, karenanya kami para mahasiswa umsida ingin membantu memperbarui logo tersebut agar memiliki identitas visual yang lebih kuat sehingga dapat bersaing di pasar yang lebih luas," ujar Shobakhut.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun