Mohon tunggu...
UmsidaMenyapa1912
UmsidaMenyapa1912 Mohon Tunggu... Freelancer - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Kami Instansi yang bergerak di bidang pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Gandeng SeeMeCV, Umsida Permudah Jenjang Karir Mahasiswa

23 April 2024   17:26 Diperbarui: 24 April 2024   16:10 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pusat Informasi dan Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (PInPKU Umsida) menjalin kerja sama dengan SeeMeCV, perusahaan internasional untuk memperluas jejaring untuk mendukung lulusan mahasiswa. 

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dilaksanakan di Aula KH Mas Mansyur, Selasa (23/04/2024). Penandatanganan itu dilakukan oleh wakil rektor 3 Umsida Dr Nurdyansyah MPd, didampingi oleh kepala PInPKU Umsida, Hamzah Setiawan, dan kepala kepala Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional (LKUI), Isna Fitria MSi  dengan founder SeeMeCV, David Padgett. 

Lihat juga: Rakernas Apskar PTMA 2023, Jadikan Pusat Karir Sebagai Character Building

Apa itu SeeMeCV? 

SeeMeCV merupakan salah satu perusahaan  berpusat di The Octagon Singapore. SeeMeCV merupakan perusahaan yang menyediakan platform bagi lembaga pendidikan, perusahaan, dan recruiter untuk menampung para pencari kerja, sistem pelacakan untuk alumni, virtual job fair,  serta memiliki sistem pelacakan bagi para lulusan yang sudah bekerja.

Dilansir dari laman Annual Indonesian Career & Internship Fair (AICIF), SeeMeCV SeeMeCV telah memimpin rekrutmen virtual di Asia Tenggara sejak tahun 2006, dengan lebih dari 90% pameran mereka berkontribusi pada rekrutmen. SeeMeCV telah membantu lebih dari 9.000 perusahaan dan universitas di Asia Tenggara dalam menyediakan platform rekrutmen/job fair secara virtual. 

Pentingnya jenjang karir mahasiswa

Humas Umsida
Humas Umsida

"Kegiatan ini sangat penting sebagai acuan Umsida sebagai universitas unggul agar bisa memantaskan diri untuk pribadi yang unggul. Kita berada di universitas yang dipandang. Salah satu tolak ukurnya adalah kalian nanti lulus, akan bekerja di tempat yang tepat," ujar Dr Nurdyansyah saat menyampaikan sambutan. 

Untuk mencetak lulusan yang baik itulah, sambungnya, penting bagi Umsida untuk menjalin kolaborasi dengan perusahaan internasional seperti SeeMeCV.  

Ia mengatakan bahwa ini adalah salah satu fasilitas Umsida untuk mahasiswa untuk memperluas jejaring mahasiswa dalam mengembangkan kemampuannya ke dalam dunia kerja. 

Lihat juga: Siap Layani Pengolahan Data, Ini 6 Program Kerja Unggulan Pojok Statistik Umsida

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun