Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Beri Pelatihan Scholl Branding di Thailand, Dosen UM Metro Gagas Pengabdian Internasional

28 September 2022   14:44 Diperbarui: 28 September 2022   15:06 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fenny Thresia sedang memberi pelatihan School Branding kepada guru-guru yang berasal dari beberapa sekolah di Krabi Thailand, Sumber: Dok Pribadi 

Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. salah seorang dosen Pendididikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Metro menginisiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara internasional di Association of Education Cultural International Krabi Thailand, Senin (26/09/2022).

Menurutnya hal ini bagian dari menerapkan salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pada kegiatan kali ini, Fenny yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional UM Metro ini memberikan pelatihan School Branding kepada guru-guru yang berasal dari beberapa sekolah di Krabi Thailand.

"School Branding sangat penting bagi sekolah karena untuk memunculkan keunikan dan kelebihan sekolah masing-masing dibandingkan sekolah lainnya," ujar Fenny.

Selain itu Fasilitator Sekolah Penggerak ini juga mengajak sekolah untuk membuat jargon, hal ini sangat disambut baik oleh pihak Yayasan dan sekolah. Menurutnya guru-guru terlihat antusias berlatih membuat jargon dan menciptakan gerakannya.

Sementara Kan Kundee selaku ketua Association of Education Cultural International Krabi Thailand mengungkapkan apresiasi atas pelatihan yang diberikan. Ia mengaku selama ini tidak pernah berpikir terkait School Branding.

"Pikiran kami sangat terbuka akan pentingnya school branding dan pembuatan media sosial untuk sarana promosi sekolah, selama ini kami tidak pernah terpikirkan untuk membuat konten-konten di media sosial," ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap tim dosen dari Indonesia dapat memberikan pelatihan-pelatihan serupa untuk meningkatkan kualitas sekolah mereka, baik itu pelatihan untuk guru-guru ataupun siswa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun