Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

BNPT Indonesia Nobatkan Rektor UM Metro sebagai Tokoh Moderasi Kota Metro

13 Juli 2022   11:37 Diperbarui: 13 Juli 2022   11:40 1983
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd yang merupakan Rektor UM Metro memenuhi undangan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Indonesia untuk menerima pin kehormatan.

Penyematan pin BNPT RI kepada pendekar utama tapak suci ini dilakukan langsung oleh Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nur Wahid bertempat di Gedung BNPT pada hari Selasa, 12 Juli 2022.

Bukan tanpa sebab Rektor UM Metro menerima pin kehormatan serta dinobatkan sebagai Tokoh Moderasi Kota Metro Lampung. Track record sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat, tidak hanya di lingkungan akademik namun diseluruh lapisan UM Metro tidak diragukan lagi.

Brigjen Pol Ahmad Nur Wahid menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor UM Metro karena sangat proaktif dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dipelopori oleh BNPT baik di kampus dan diluar kampus.

“Saya atas nama BNPT Indonesia mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Bpk. Jazim Ahmad karena sudah bersedia membantu semua kegiatan BNPT. Kami pernah menyelenggarakan seminar anti terorisme di kampus UM Metro dan beberapa bulan yang lalu juga menyelenggarakan dialog dengan seluruh tokoh masyarakat dikediaman beliau. Beliau juga ikut berpartisipasi bahkan sangat berperan pada kegiatan FGD dan Sholawat Kebangsaan,” jelas Nur Wahid.

Jenderal yang kerap menjadi narasumber di stasiun TV ini juga menyatakan bahwa gelar kehormatan sebagai Tokoh Moderasi Kota Metro Lampung tentunya sangat pantas diberikan kepada Bpk. Jazim Ahmad. Walaupun beliau dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah namun beliau sangat low profile dan dekat dengan semua tokoh masyarakat.

dokpri
dokpri

Rektor UM Metro juga mengungkapkan rasa haru dan bahagia karena memperoleh pin penghargaan dari BNPT Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan Rektor UM Metro mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh BNPT Indonesia kepada saya, tentunya hal ini tidak lepas dari kerja sama seluruh civitas akademika UM Metro, keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat kota Metro yang sangat proaktif dalam upaya memberantas teroris,” ungkap Jazim.

Sosok yang terkenal ramah ini juga menambahkan bahwa selama ini ia sangat mendukung seluruh kegiatan dan program dari BNPT dalam memberantas terorisme. Kegiatan-kegiatan yang diprakarsai oleh BNPT dimaksudkan agar terwujudnya persatuan dan kesatuan antar pemeluk agama di Indonesia, khususnya di kota Metro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun