Mohon tunggu...
Campus News
Campus News Mohon Tunggu... Dosen - Pusat Informasi Kampus

Menyajikan berita seputar kegiatan perguruan tinggi di Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bumikan Profetik Profesional di Way Jepara Lampung, Dosen UM Metro Angkat Topik ini

13 Juli 2022   09:54 Diperbarui: 13 Juli 2022   09:56 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dosen dan alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Membumikan Profetik Profesional Bagi Guru Dan Karyawan Muhammadiyah Way Jepara berlangsung SMA Muhammadiyah 1 Way Jepara pada tanggal 4-5 Juli 2022.Tiga nara sumber Pascasarjana UM Metro menjadi pemateri pada acara pembekalan bagi guru dan karyawan  sekolah Muhammadiyah di  Way Jepara Lampung Timur yang bertemakan "Membangun kreatifitas dan inovasi pendidikan Menuju Sekolah Muhammadiyah Berdaya Saing Unggul" yang diikuti 90 peserta dari guru, karyawan dan Majelsi Dikdasmen PDM Lampung Timur.
 
Dr. Agus Sutanto, M.Si menyampaikan ilustrasi kisah Laskar Pelangi sebagai teladan nyata bagaimana sekolah, guru dan murid berinteraksi dalam keterbatasan.

"Kisah Laskar pelangi merupakan kisah nyata di era pendidikan, juga merupakan teladan untuk sekolah bagaimana guru dan murid berinteraksi dalam keterbatasan tetapi dengan nilai-nilai moral yang profetik dan semua bekerja dengan profesional menghasilkan out come yang nyata menghantarkan siswa berhasil sampai luar negeri  dan tetap mencintai almamater dan negerinya," tuturnya.

Dr. Febriyanto, M.M. membahas  Kompetensi dalam Mengelola Amal Usaha Muhammadiyah adalah milik Persyarikatan dan Persyarikatan bertindak sebagai Badan Hukum/Yayasan dari seluruh amal usaha itu, sehingga semua bentuk kepemilikan Persyarikatan hendaknya dapat diinventarisasi dengan baik serta dilindungi dengan bukti kepemilikan yang sah menurut hukum yang berlaku.

dokpri
dokpri
"Setiap pimpinan dan pengelola amal usaha Muhammadiyah di berbagai bidang dan tingkatan berkewajiban menjadikan amal usaha dengan pengelolaannya secara keseluruhan sebagai amanat umat yang harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Q.S. An-Nisa/4: 57," tambahnya.

Pemateri ketiga Ali Musyafak, M.M. Alumni Pascasarjana UM Metro yang membidani dan Kepala Sekolah SMPMu Ahmad Dahlan, mengobarkan  semangat juang mengelola sekolah Muhammadiyah di Way Jepara.
 
Kegiatan ini juga menawarkan program peningkatan SDM untuk Studi lanjut di Pascasarjana UM Metro dengan berbagai program bantuan yang mendukung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun