Mohon tunggu...
UMMI SITORUS
UMMI SITORUS Mohon Tunggu... Mahasiswa

POLMED Computer Engineering'18

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ceritaku di POLMED

14 September 2019   08:17 Diperbarui: 16 September 2019   13:35 0 0 0 Mohon Tunggu...

Selamat pagi,Selamat siang, Selamat sore,Selamat malam Teman-teman.

Perkenalkan nama aku : UMMI SEIBAH A.S oh iya kalian tau gak sih A.S itu bukan Amerika Serikat loh tapi Alhabibah SItorus,dan yang perlu kalian tau aku itu bukan muslim,pasti kalian udah berpikir tadi kalau aku itu muslim,tapi aslinya aku Kristen kok,dan sudah banyak juga yang bertanya aku muslim apa enggak.

Oh iya aku itu berasal dari TOBA yang identic dengan Danau yang luas dan udaranya  dingin,dan aku tinggalnya bukan pas di Danaunya tapi masih agak jauh gitu lah,dan aku itu tamatan dari SMA N 1 SINAR (Siantar Narumonda) dan alamat aku sekarang di medan persisnya di padang bulan,dan aku anak kost.

Dulu itu aku berpikir kalau anak kost itu enak,tapi nyatanya gak,dimana aku harus melakukan apapun sendiri,intinya harus mandiri lah,tapi meskipun aku harus melakukan apa-apa dengan sendiri,aku tetap semangat kok. Oh iya sampai lupa kenalin kalau aku sekarang udah kuliah di POLMED (Politeknik Negeri Medan),yang identic dengan Pesawat dan aku udah semester 3. 

Hmmm aku bakal cerita sedikit pengalaman ku selama di POLMED dan motivasi aku masuk POLMED.Jadi gini motivasi aku masuk POLMED itu karna di ajak teman,dan tidak di terima di Universitas yang aku inginkan,dan asal kalian tau aku itu dulunya gak tau gimana sih POLMED itu,bentuknya gimana,posisinya dimana,persyaratan masuk kesana apa,intinya aku benar-benar tidak tau sama sekali apa itu POLMED dan aku di ajak mendaftar iya iya aja,yang penting aku ada teman,dan bodohnya aku,aku gak cari tau dulu itu POLMED kaya mana,pokoknya yang ada di pemikiran ku saat itu ya uda lah apa salahnya mendaftar,orang aku udah di tolak dari Universitas yang aku inginkan.

Aku akhirnya mendaftar,dan pas pemilihan jurusan aku itu binggung apa sih yang mau aku pilih,aku benar-benar gak tau pemikiran ku pada saat itu blank,dan aku agak lama juga buat pulihin otak ku dan mikirin apa sih yang cocok dan muncul lah dalam benak ku kenapa aku gak coba computer,aku kan tau sikit-sikit computer.

Karna pada masa itu aku di pakai di GEREJA untuk pemasangan proyektor dan menjalankannya pas acara kebaktian,dan jurusan 1 lagi aku pilih manejemen informatika,aku juga milih itu karna pemikiran ku hanya ke manejemennya aja,karna aku pada saat itu bercita-cita pengen kerja di kantor-kantor,dan pemikiran ku manejemen kan di pakai juga di kantor-kantor,terus aku buat pilihan pertama itu Manejemen informatika dan pilihan kedua Teknik Komputer.

Hari H pengumuman kelulusanpun tiba dan aku jebolnya di pilihan kedua dan aku berpikir ya udah lah mungkin itu udah jalan Tuhan,ngomong-ngomong aku juga dulu jebol di salah satu Universitas  tapi aku agak ragu juga dulunya pas mendaftar karna aku gak suka keguruan,dan aku gak berharap masuk dulunya dan tibah pengumuman kelulusan aku jebol di pilihan pertama tapi aku gak ambil karna tadi pada dasarnya aku gak suka di tambah dengan uang kuliahnya mahal,jadi aku memutuskan untuk kuliah di POLMED.

Di Polmed aku memasuki semester 1,hari pertama kuliah aku sedih,sedihnya karna aku harus jauh dari orang tua ku,dan aku juga sempat menghayal sekaligus melihat jadwal kuliah  tidak seperti yang aku banyangkan dulu,ternyata ada Rangkaian digital,ada pemograman,dll.

Aku sempat sedih gimana aku mau jalani kuliah ku,aku gak tau apa-apa,karna aku juga tamatan dari SMA bukan SMK atau STM tapi meskipun demikian aku tetap jalanin dan aku lebih banyak bertanya juga kepada senior.Aku masih berusaha gimana aku ngerti dan paham tentang  pembelajaran-pembelajaran ini,dan aku juga mau bertanya kepada Dosen walaupun gak sering-sering amat,dan tiba penerimaan hasil ujian akhir semester 1,aku benar-benar kecewa,drop,kenapa hasilnya kaya gini?

Pertanyaan itu yang selalu muncul di benak ku,dan aku juga introfeksi diri aku,mungkin aku lebih banyak main-main dari pada belajar,aku bangkit dan memulai memperbaiki pribadi ku,belajar ku semakin ku efektifkan,bertanya juga semakin ku perbanyak,dan tiba di ujian akhir semester 2 keluar hasilnya,aku udah deg-degan gimana hasilnya,apakah tetap mengecewakan,dan Puji Tuhan ada perubahan.Sekian cerita ku.Terimakasih

KONTEN MENARIK LAINNYA
x