Mohon tunggu...
Ummi Kulsum
Ummi Kulsum Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelatihan Power Point Edugame

23 Januari 2018   16:04 Diperbarui: 23 Januari 2018   16:25 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum Wr Wb, salam kenal Bapak Ibu peserta pelatihan online di Training Guru Melek IT (DOGMIT) Indonesia dengan paket materi baru Membuat Media Pembelajaran Power Point Edugame. Sebelumnya saya ingin bercerita terlebih dahulu. Kegiatan ini merupakan pelatihan online yang ke tiga kalinya . 

Dari dua pelatihan yang pernah saya ikuti, ternyata saya masih merasa kurang. Oleh karena itulah ingin rasanya menambah ilmu-ilmu yang tidak dapat saya temukan sendiri tanpa mengikuti pelatian online ini. Saya menyadari bahwa sebagai seorang guru tidaklah mudah untuk membuat peserta didik tertarik dengan apa yang saya ajarkan tapi perlu inovasi --inovasi dalam pembelajaran agar lebih menarik.

Saya sebut pelatihan online ini adalah suatu  Gaya yang mampu menarik saya untuk mengikutinya. Gaya itulah yang membuat saya ingin mengikuti pelatihan online lagi. Terlebih untuk menambah pengetahuan yang sebelumnya tidak saya miliki. Gaya ini ternyata dimiliki oleh Training Gurumelek IT yang pelaksanaannya tidak menganggu aktivitas mengajar kita. 

Dengan kata lain mudah dan luwes dalam mengikutinya karena tidak terpancang waktu dan tempat. Salah satu contoh gaya yang mampu menarik saya adalah adanya pelatihan dengan materi  yang jarang dikuasai oleh banyak  guru. Pelatihan online inilah salah satu sarana yang dapat saya ikuti dalam rangka ingin memberikan gaya kepada peserta didik di sekolah  saya.

 Pelatihan online dengan materi  Power Point  Edugame merupakan materi yang cukup menarik di kalangan para pendidik. Bagi saya yang buta dengan power point apalagi dengan edugame maka materi pelatihan ini membuat saya pribadi menjadi sangat penasaran. Membuat power point tanpa edugame saja ketika di tampilkan di depan kelas mampu membuat peserta didik terpana apalagi jika power pointnya ditambah dengan edugame juga.

Saya berharap semoga dengan mengikuti pelatihan ini yaitu  membuat media pembelajaran Power Point Edugame, mampu merubah diri saya pribadi dan peserta didik pada umumnya. Saya juga berharap banyak dari kalangan pendidik lainnya untuk dapat  tertarik mengikuti pelatihan online ini sehingga mampu mempeluas wawasan dan pengembangan diri sendiri juga untuk kebaikan peserta didik kita.

Wassalamualaikum....Wr..Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun