Mohon tunggu...
ummi inayah
ummi inayah Mohon Tunggu... Buruh - Milenial Cinta Tanah Air

Menyuarakan pikiran dari sudut pandang milenial

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

IMIP Bantu Oksigen Indonesia sebagai Pahlawan apenyelamat Bangsa

6 Juli 2021   14:07 Diperbarui: 6 Juli 2021   15:07 292 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IMIP Bantu Oksigen Indonesia sebagai Pahlawan apenyelamat Bangsa
Foto : Dokumentasi Pribadi

Disclaimer: tulisan ini diminta yang bersangkutan untuk dinaikkan di kompasiana saya. Saya bertanggungjawab dan menyatakan bahwa tulisan ini asli dan bukan plagiat

Halim mina adalah seorang owner yang peduli terhadap bangsa indonesia. Disaat kondisi Indonesia dalam kelangkaan oksigen, ia bersama IMIP Group yang merupakan Perusahaan Smelter di Morowali, melakukan aksi kepedulian sosial dengqn menberikan bantuan Oksigen.

Bantuan ini dinilai mencapai angka miliaran rupiah. Halim mengatakan hal ini dilakukan demi menolong Bangsa Indonesia selamat dari kematian. "Tahun lalu juga kami melakukan tindakan sosial dengan membantu pengadaan APD yang diimpor langsung dari Cina ketika terjadi kelangkaan APD dalam negeri." Sebutnya

Ia menyebutkan aksi sosial ini akan terus dilaksanakan demi mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi untuk dapat keluar dari Pandemi ini. "Kita semua harus bersatu bersama saling mendukung dan menguatkan untuk selamat bertahan dari masa Covid ini. Seperti moto kami, Together We Can, Bersama Kita Melawan Covid!" Serunya.

Hamid melanjutkan bahwa Perusahaanya mengutamakan dan memperhatikan Buruh sebagai bagian dari fokus utama. "Buruh adalah bagian terpenting, kami dapat mempersembahkan pemasukan negara 5.7 Triliun karena dukungan kinerja mereka, maka kami akan terus berusaha agar tidak terjadi PHK terhadap buruh." Yakin Hamid.

Sementara itu Hadi Purwanto, Ketua DPP MIO mengapresiasi bantuan sosial ini sebagai hal yang harusnya dapat dilakukan oleh semua perusahaan di masa2 ini. "Kita dapat melihat tindakan IMIP Group ini sebagai heroisme untuk bangsa, dan kita harus terus mencetak lembaga2 yang menjadi pahlawan seperti ini." Pujinya.

Hadi berharap kedepanya IMIP peduli sosial yang dipimpin Hamid Mina akan tetap berkibar di Indonesia. "Ini bukti nyata bahwa azas manfaat dan investasinya dalam berusaha terealisasi secara konkrit. Negara mendapat keuntungan dari Pajak, PNBP, PPN dan Pajak Badan dan Perorangan dari IMIP Group." Jelas Hadi.

Pria yang juga merupakan Ketua Advokasi DPP LIRA ini meminta juga agar pemerintah dapat lebih peduli terhadap Investasi dengan menjamin azas kepastian hukum dan azas manfaat investasi. "Kelangsungan Investasi dan Berusaha termasuk didalamnya Legalitas Tambang. Salah satunya kepada yang tergabung dalam IMIP Group untuk mensuplai Ore Nikel di Kawasan Industri." Pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan