Mohon tunggu...
Sri Kuswayati
Sri Kuswayati Mohon Tunggu... Dosen Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dan founder www.joeragan-artikel.com

Aktif mengajak Bunda belajar dan berpenghasilan dari menulis

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kaesang Pangarep Live Streaming Bermain Game Online, Apa Reaksi Anda?

15 Agustus 2019   21:04 Diperbarui: 15 Agustus 2019   22:03 81 8 5 Mohon Tunggu...
Kaesang Pangarep Live Streaming Bermain Game Online, Apa Reaksi Anda?
Akun Infrastruktur Senam (sumber FB Kaesang)

Malam ini sambi duduk santai berbincang bersama si sulung, terdengar informasi salah satu televisi swasta mengenai polah putra bungsu presiden RI Jokowi. Kaesang Pangarep live streaming di akun Facebook, memainkan salah satu game kegemaran anak milenial: Mobile Legend.

Rasa penasaran membawa saya pada pencarian akun Kaesang di Facebook. Infrastruktur senam, membuat dahi saya berkerut. Infrastruktur, gak salah tuh? Usut punya usut, nama akun itu plesetan dari Instruktur. 

Rupanya Kaesang Pangarep pernah saltum saat melayat almarhumah Ibu Ani Yudoyono di Singapura. Untuk hal ini, saya enggak browsing lagi. Cukup gunakan informasi dari mulut penyiar televisi. Takut kehabisan waktu membuat tulisan ini, he. 

Ada hal yang unik dituliskan di akun Infrastruktur Senam, miliknya, yakni kreator video game. Saya aminkan. Semoga harapan Kaesang dikabul sang Maha Kuasa. Aamiin.

Kaesang adalah sosok milenial, sama halnya dengan anak saya, juga mungkin sebagian anak Anda. Doyan main game. Bedanya adalah, dia anak nomor satu RI sehingga semua gerak-geriknya pasti jadi sorotan. Termasuk saat melakukan kegiatan yang lumrah dilakukan anak muda pada umumnya. bermain game online.

Kaesang terkenal aktif di media sosial, punya jiwa enterpreneurship, pandai mengambil momen. Melakukan live streaming saat bermain game, pastinya bikin kepo dan banyak penggemarnya yang menonton, ya. Lain halnya jika rakyat jelata yang melakukannya, ah itu mah biasa, enggak pengaruh, enggak akan bikin heboh, he

Dari hasil penelusuran saya di akun Facebooknya tersebut, ada banyak video yang dia unggah. Sebagian besar berisi kegiatannya bermain game. Lebih dari itu saya belum melihat video yang berisi aktivitasnya membuat game. 

Entah kalau di postingan lama atau akun lainnya. Padahal,  saya berharap ada video edukasi cara  bikin game yang asyik dan mudah diikuti anak-anak muda pada umumnya. 

Ada banyak aplikasi game maker yang bisa dipelajari, loh. Tanpa perlu kemampuan ngoding. Asyik banget. Saya pernah mengajari anak saya di rumah dan lumayan asyik dengan aplikasi tersebut. Apalagi bisa dijadikan apk atau aplikasi yang bisa diunggah di playstore. Keren deh. Silakan buka www.appsgeyser.com dan bermain-mainlah di sana.

Selain itu, anak-anak juga bisa belajar coding dasar, animasi dengan bahasa yang mudah dicerna. Scratch namanya. Saya bersama mahasiswa pernah mengadakan kelas online "coding for kids" lumayan animo anak-anak. Kami hanya ajarkan caranya satu kali, berikutnya mereka membuat project sendiri berkali-kali, hasil belajar mandiri dari video yang terdapat di Youtube.

Kembali ke masalah live streaming-nya Kaesang saat bermain video game, menurut saya  sah-sah saja, tapi alangkah baiknya jika disisipi video edukasi seperti keterangan dalam akunnya : kreator video game. Pasti bakal banyak follower mengikuti jejaknya. menjadi kreator, bukan sebatas pemain saja.

Lebih dari itu, saya kagum dengan pribadinya yang tidak jaim, humoris dan kreatif dalam mengunggah  video kesehariannya. Salut karena sikapnya membumi dan bisa menjadi inspirasi anak muda lainnya dalam merintis usaha.

Okey Kaesang, tulisan ini adalah curhat salah satu Ibu yang tengah gundah karena wabah game online. Jika ada yang baik dari curhat ini silakan diambil, jika ada yang dirasa salah, saya mohon maaf ya.

Itu pendapat saya tentang Kaesang pemilik akun Infrastruktur Game di Facebook yang bikin heboh dengan aksi live streaming-nya saat bermain game.

Ehem ... bolehkah saya tahu, apa pendapat Anda? Silakan tulis di komen ya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x