Mohon tunggu...
wulan sari
wulan sari Mohon Tunggu...

Seorang Ibu Rumah Tangga, yang ingin anak-anaknya bisa sukses dan mandiri dunia dan Akhirat.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sehat Ala Ibu Rumah Tangga

29 Oktober 2017   04:28 Diperbarui: 29 Oktober 2017   05:12 1013 0 0 Mohon Tunggu...

Sehat adalah hal yang paling berharga dan salah satu kunci utama kita bisa meraih sebuah kesuksesan. berkata sehat sangat mudah akan tetapi untuk bisa mewujudkan kesehatan yang baik dan prima perlu sebuah trik dan gaya hidup yang sehat. artikel tentang menjaga kesehatan dan bagaimana cara menjaga sehat dan trik menuju sehat sangat banya. Setiap orang dan individu berlainan cara dan memiliki trik sendiri untuk senantiasa menjaga kesehatannya. Menjaga hidupnya agar tetap bisa melakukan berbagai aktivitas dan rutinitas. Sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak dan masih balita, perlu dan sangat di tuntun untuk senantiasa sehat dan bugar, semua dilakukan agar aktifitas dan rutinitas keluarga tidak terhambat.

Menjaga kesehatan bukanlah hal yang mudah perlu sebuah konsisten dan perlu senantiasa kita sadari. Apalagi kalau kita memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik, atau memiliki penyakit turunan keluarga. Faktor genetik dan keturunan adalah kesehatan yang sulit untuk dihindari bahkan sulit untuk di upayakan untuk sembuh. 

Hanya satu solusinya kalau kita memiliki penyakit keturunan yaitu berusaha menjaga agar penyakit tersebut tidak menggangu kativitas kita, dan kita bisa berupaya berpikir kalau sakit bukanlah suatu kutukan atau suatu kejahatan yang mengancam kelangsungan hidup kita jadikan sakit sebagai teman atau rekan yang bisa kita jadikan teman baik dan bisa kita berkomunikasi dengannya. Meskipun sebenarnya sakit itu sangat menyakitkan. Bagaimana tidak menyakitkan kita tidak bisa bekerja leluasa dan beraktifitas harus di batasi demi agar penyakit yang kita derita bukan merupakan ancaman bagi kita. Padahal sakit tersebut bisa sewaktu-waktu datang dan merenggut nyawa kita. Kita tidak perlu berpikir negatif tentang penyakit yang kita derita akan merenggut nyawa, berpikir positif akan memberikan power kekuatan yang lebih untuk kita menghadapi sakit serta kita tidak lepas dari kontrol ilmu Agama. Maut adalah urusan sang pencipta. 

Dia akan datang kapan saja dan dimana saja, tidak selamanya maut datang pada sakit yang kita derita. Sesungguhnya berapa umur kita dan bagaimana kehidupan kita semuanya telah tertulis di lauful mahfuznya Allah SWT. Sebagai insan yang beriman seharusnya kita tidak takut akan kematian karena semua makluk pasti akan mati "setiap yang bernyawa akan merasakan mati " didalam Al-Quran di sebutkan dalam surat Ali-Imran ayat 185, Al-Anbiya ayat 35, Al-Ankabut ayat 57. Selain itu Manusia tidak mengetahui kapan dan dimana dia akan menemui ajalnya,  apakah sedang sakit ataupun sedang sehat. 

Banyak berita yang kita dengar ada seseorang yang selama ini sehat dan bugar tiba-tiba dia meninggal atau bahkan kita juga mendengar orang tersebut sudah sakit-sakitan namun umurnya masih panjang, ada juga bukan ! selain itu kematian ketika sudah datang tidak bisa di tunda datang dan juga manusia tidak bisa menghindari kematian secanggih apapun teknolagi yang ada tidak bisa menjamin kita terhindar dari kematian. Tidak ada Persembunyian yang aman  di dunia ini untuk kita bisa lari dari kematian. Kematian adalah sebuah bukti kekuasaan Allah dan hanya Allah yang maha kekal abadi.

Berbicara masalah kesehatan dan upaya untuk hidup sehat atau mempertahankan kesehatan dalam kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu dan ekstrimini . perlu adanya langkah jitu dan usaha yang ekstara bagi saya penderita Asma turunan. Bagaiman tidak dikatakan ekstara, penderita asma sangat rentan dengan cuaca dingin. 

Suhu yang dingin bisa menyebabkan penderita asma kambuh sakitnya, misalnya berangkat tidur tidak terjadi apa-apa namun ketika tengah malam terjaga napasnya sudah tersengal dan sekujur tubuhnya mengeluarkan keringat dingin di barengi dengan sulitnya bernapas kalau sudah demikian akan sangat sulit penderita asma untuk bisa kembali normal bernapas, jika diminumi obat atau di seprot dengan inhiller (obat semprot) pun butuh setidaknya 30 menit-satu jam untuk bisa kembali normal bernapas. Bisa dibayangkan bagaiman sulitnya bernapas selama 30 menit-satu jam. Bisa di coba tahan napas biarkan sampai beberapa menit bisa menahan tidak bernapas. Kemudian ambil lagi napas trus tahan lagi begitu seterusnya sampai sekitar 30 menit sampai satu jam. 

Seperti itulah gambaran penderita asma ketika sedang sakit, bahkan itu bisa lebih menyakitkan dari apa yang bisa di lakukan dan di bagayngkan. Untuk bisa menghindari cuaca dingin yang berlebihan biasanya aku menggunakan penghangat tubuh atau meminum obat sebelum tidur. Penderita asma seperti yang saya alami sangat sulit dengan cuaca atau serba salah dengan cuaca, dingin terlalu dingin sakit akan kambuh, panas yang berlebihan juga akan kambuh. Maka perlu adanya eksatra hati-hati dalam menjaga kesehatan, perlu obat yang tepat yang bisa menjaga kestabilan suhu tubuh agar tidak digin terlalu dingin dan panas yang tidak berlebihan. 

Produk geliga Krim datang dengan inovasi baru dan sangat cocok bagi penderita Asma seperti saya. Produk geliga bukan hanya mengatasi pegal dan capek-capek namun banyak produk geliga yang lainnya yang bisa di gunakan bagi para ibu rumah tangga. Apalagi yang punya berbagai keluhan misalnya sering pegal kelelahan setelah seharian mengurusi berbagai pernak-pernik aktivitas rumah tangga.  Penderita asma tidak bisa kerja berlebih yang memporsi seluruh badan yang menyebabkan kelelahan. 

Hidup penderita asama sangat ekstra penjagaannya agar hidupnya senantiasa sehat selalu. Olah raga yang dilakukanpun bukan olah raga yang berat, olah raga yang ringan seperti lari kecil selama 30 menit, seman yang bukan gerakan ekstrim, dan lain sebagainya. Pada intinya mewujudkan hidup sehat bukan hal yang mudah. Perlu perhatian khusus dan kejelian dalam mengatur kehidupan agar hidup tetap bugar dan sehat. Sehingga tercapailah kehidupan dan kesuksesan yang sedang di usahakan atau kesuksesan masa depan yang cerah. Hidup dengan kekayaan melimpah tidak akan berarti ketika kita sakit. Sehat adalah gerbang menuju kemakmuran hidup sehat adalah nikmat yang besar dari sang pencipta yang perlu disyukuri dengan cara menjaga kesehatan.

Sakit pegal-pegal adalah sakit yang tidak asing lagi yang banyak di alami sebagian besar ibu rumah tangga, karena padat aktivitas dan rutinitas yang harus di kerjakan seorang ibu rumah tangga sangat sulit untuk bisa lepas dengan yang namanya sakit pegal. Bagaimana tidak ketika kita seharian bekerja suah bisa di pastikan capek dan pegal akan mengampirinya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x