Mohon tunggu...
Umi Sakdiyah Sodwijo
Umi Sakdiyah Sodwijo Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pengelana kata yang riang gembira

Pengelana kata yang riang gembira

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Horor: Dini Hari di Depan Menara Saidah

2 Desember 2021   01:16 Diperbarui: 2 Desember 2021   01:23 1582
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menara Saidah (mediariau.com)

"Allahu Akbar Allahu Akbar!" Apalagi ini? Mungkinkah hantu security itu menyusulku? Atau malah genderuwo? Aku mendongak. Ternyata tubuhku terbentur crane yang sedang terparkir di pinggir jalan, dekat tangga yang menuju jembatan penyeberangan. Aku mempercepat langkah dan berusaha agar secepat mungkin bisa mencapai halte Transjakarta dan meninggalkan tempat yang terkenal angker dan penuh kisah misteri itu.

Teringat artikel yang aku baca di koran online tentang cerita horor seputar Menara Saidah. Selain karena miring, gedung berasitektur kuno bergaya Yunani ini kabarnya dihuni banyak hantu. Kabar yang beredar menceritakan bahwa Menara Saidah dibangun di atas lahan kuburan yang beberapa jenazahnya belum dipindahkan secara layak.

Jadi wajar saja kalau masyarakat sekitar sering melihat adanya penampakan hantu seram di Menara Saidah. Di tempat angker itu juga sering ada penampakan kuntilanak berbaju merah. Menurut cerita, seorang satpam gedung pernah diminta mengantarkan seorang perempuan berbaju merah ke lantai empat belas. Setelah sampai ke tempat tujuan, wanita itu pun menghilang. 

Selain hantu berbaju merah, masih ada keranda mayat yang terbang dan muncul secara tiba-tiba, hantu penunggu lift, hantu Rubanah yang usil, dan beberapa cerita horor dari penduduk yang tinggal di belakang menara. Teringat kisah-kisah misteri ini bulu kudukku meremang. Serasa ada yang menyumbat dua kantung udara yang ada di dadaku hingga nafasku semakin ngos-ngosan. Dan sekarang nambah lagi, hantu security, hiii, batinku semakin ketakutan.

Aku pun berlari kencang dan berhenti di tengah jembatan penyeberangan. Seperti ada yang menggerakkan kepalaku, reflek aku menoleh ke arah jendela-jendela Menara Saidah yang gelap dan dingin. Darahku berdesir, sepertinya ada sesuatu yang bergerak di balik kaca yang menghadap ke arahku.

Di sana, di belakang jendela gelap itu terlihat bayangan putih bergerak, bergoyang-goyang tertiup angin malam. Bulu kudukku meremang. Ya Allah, tolong akhiri teror menakutkan ini. Aku pun kembali membuang pandangan ke arah jalan raya yang terlihat sangat sepi dan mencekam.

Kuseret langkah dan mencoba berlari ke tengah jempatan penyebarangan dan berbelok memasuki pintu masuk halte. Beruntung ada seorang petugas di pos jaga yang sedang tepekur memandang layar monitor. Setelah menempelkan kartu e-money, aku pun bergegas turun ke halte. Beruntung ada bis yang datang. 

Tanpa sudi memandang ke arah Menara Saidah yang horor dan penuh cerita misteri, aku melompat ke dalam bis yang akan membawaku pulang. Masih ada tiga makam angker yang harus aku lewati setelah turun di halte transjakarta menuju rumahku yang aman dan nyaman. Suatu saat nanti, aku akan berkisah kembali di cerita misteri terbaru tentang petualangan hororku malam ini.

Pesanku, jangan pernah melewati terowongan stasiun Cawang dan Menara Saidah dini hari, sendirian, atau akan ada yang berusaha datang menemanimu. Selalu waspada dan bekali dirimu dengan doa-doa terbaik.

 

(Tamat)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun