Mohon tunggu...
umi sakdiyah
umi sakdiyah Mohon Tunggu... Ibu rumah tangga yang suka bercerita

Ibu rumah tangga dengan 4 anak, hobby menulis apa saja dari cerpen, puisi, terutama cerita humor

Selanjutnya

Tutup

Politik

Andai Prabowo Menang, Dia Bukanlah Satu-satunya Presiden Jomblo di Dunia

29 Mei 2019   02:48 Diperbarui: 29 Mei 2019   08:46 0 0 1 Mohon Tunggu...

"Ngurus keluarga aja nggak becus gimana ngurus negara?"

Itu adalah ungkapan dari netizen yang kurang menyukai sosok presiden jomblo. Layaknya sebuah negara, terutama Indonesia tercinta ini pasti memiliki seorang Ibu Negara.

Maka, akan terlihat aneh jika ada seorang presiden berstatus jomblo. Karena dalam sejarah NKRI, semua presidennya memiliki suami/isteri.

Namun Prabowo juga kemungkinan tak akan menjomblo setelah terpilih. Mantan istrinya, Titiek Soeharto tentu dengan senang hati akan memutuskan untuk rujuk kembali. Siapa sih wanita yang tak mau menjadi Ibu Negara?

Jika Prabowo Terpilih jadi presiden dengan status jomblo, maka ia tak sendiri. Tiga negara ini ternyata pernah dipimpin oleh seorang jomblo. Dan, mereka baik-baik saja. Mungkin mereka anggota komunitas Jojoba (jomblo-jomblo bahagia wkwkwk).

Presiden Amerika Serikat (AS)

1) Thomas Jefferson

Presiden AS ke-3 (1801-1809) ini menduda setelah ditinggal istrinya yang wafat, saat ia mulai menjabat Presiden pada 1801. Ia memimpin AS tanpa Ibu Negara sampai mada pemerintahnny berakhir.

2) James Buchanan

Presiden AS ke-5 (1857-1861) ini tak tertarik lagi dengan wanita setelah tunangannya membatalkan pernikahan dan meninggal. Banyak bukti menyatakan bahwa ia penyuka sesama jenis.

Buchanan tetap membujang hingga terpilih sebagai Kepala Negara AS pada 1857. Selama masa pemerintahannya, keponakannya, Harriet Lane diangkat menjadi anaknya dan berperan sebagai Ibu Negara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2