Mohon tunggu...
Vanessa Valentina
Vanessa Valentina Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga

Mampir sini sejenak istirahat dari beratnya hidup. Puisi ku ringan tak kan membebani hidupmu.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Youtuber Gagal

31 Desember 2021   11:17 Diperbarui: 31 Desember 2021   11:30 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya seorang wanita berusia 32 tahun. Memiliki 6 anak dan suami kemudian saya pun baru saja resign dari pekerjaan saya 2 bulan lalu di sebuah perusahaan leasing ternama di kota Jakarta. Mengapa saya memilih untuk resign adalah karena saya masih memiliki 2 putra yang masih balita. Karena kesulitan memilih pengasuh anak akhirnya saya mengalah untuk resign setelah lebih dari 5 tahun saya bekerja. 

Awalnya di rasa berat. Ternyata mengurus anak-anak itu luar biasa memakan waktu tenaga dan pikiran. Saya harus kembali menyesuaikan kebiasaan saya sebagai wanita karir untuk menjadi ibu rumah tangga yang produktif. Di tambah lagi dengan adanya pandemi ini pekerjaan suami menjadi jauh lebih berat. Sejak saya resign tentunya akan ada yang hilang dari tambahan biaya yang harus di keluarkan setiap bulannya. Bagaimana pun caranya kami sekeluarga harus berhemat. Belum lagi si kecil yang selalu mengeluh minta jajan dan kakak nya untuk biaya les tambahan dan masih banyak lagi.

Mau pegang kepala biar ga pecah hahahaha

Namun dibalik itu semua saya jadi lebih bisa memperdalam ilmu saya ("Bukan ilmu santet ya"). Saya menyukai menulis cerpen dan puisi. Saya amat tertarik dengan dunia LITERASI. Saya mencoba untuk mengikuti banyak lomba yang saya ikuti dari instagram penerbitu yang saya ikuti. Alhamdulillah beberapa diantaranya masuk menjadi buku - buku Antologi Cerpen. Karena banyak kompetisi yang saya ikuti itu membuat saya semakin pede menulis. Saat ini saya juga sedang dalam proses menuju pembuatan Novel kisah nyata yang kemungkinan baru akan di produksi di bulan Februari oleh penerbit dikarenakan mepet sama libur akhir tahun.

Saat ini saya juga tertarik membuat musikalisasi puisi di Youtube dan membuat podcast di Spotify. Banyak input yang masuk melalui dm  (direct massage) baik di Instagram maupun Whatsapp bahwa suara saya sangat enak di dengar saat saya sedang membuat Reels di Instagram (Makin terbang kan saya). Namun makin kesini ternyata penikmat semua puisi-puisi saya hanya seputar sahabat - sahabat terdekat saya saja. Dari hari kehari saya tetap bersemangat untuk membuat karya. Namun sedikit kecewa karena belum banyak viewrs.

Saya masih yakin belum gagal. Oleh karenanya saya mempunyai ide untuk mengundang semua pembaca saya untuk setidaknya melirik sedikit akun Youtube saya. Semoga kalian tidak kecewa dengan isinya. Dan semoga kalau ada hasilnya bisa untuk jajan anak - anak saya di rumah. Anyway itu hanya bonus. Yang terpenting semoga kalian suka. 

Ini alamat Channel nya ya

[Youtube]

dan  

[Spotify]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun