Mohon tunggu...
Umar Sahidin
Umar Sahidin Mohon Tunggu... Tujuan pergi adalah pulang

Saya itu pelupa, biar gak lupa makanya saya tulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Miris, Isi Pesan WhatsApp Orangtua yang Anaknya Tak Bisa Ikut Belajar Online

22 Februari 2021   21:25 Diperbarui: 22 Februari 2021   22:16 50 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Miris, Isi Pesan WhatsApp Orangtua yang Anaknya Tak Bisa Ikut Belajar Online
isi chat orang tua kepada gurunya 

Jumat 19 Februari 2021, Sebuah foto dari hasil screenshot yang berisi tetang orang tua murid yang memberitahu kepada gurunya melalui pesan Whatsapp. Dalam pesan tersebut orang tua murid tersebut mengatakan "Assalamualaikum,,, maaf pa Nabila tdk ikut pembiasaan krn gk ada kuota blm beli terus keadaan dr semalam banjir samapai skrg belum surut" ungkapnya. Diketahui orang tua murid tersbut merupakan ayah dari Nabila pelajar sekolah di Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dalam isi chat, orang tua murid tersebut memberi alasan bahwa anaknya tidak bisa mengikuti pembisaan disekolahnya secara online karena belum membeli kuota dan ditambah lagi rumahnya yang mengalami musibah banjir. Hujan yang terjadi dibeberapa hari terakhir di Jakarta memang mengakibatkan banjir diberbagai wilayah, begitu pula yang dialami Nabila dan keluarganya harus mengungsi ketempat yang lebih tinggi dirumahnya.

Isi pesan tersebut juga mengungkapkan bahwa akibat banjir yang menggenangi rumahnya, ia terpaksa mengungsi di para rumahnya bersama keluarga "ini didalam masih segini, kita ngungsi dipara rumah" ungakapnya 

Hal ini mendapat respon yang baik dari gurunya, dalam isi pesan whatshapp tersebut sang guru berterima kasih atas pemberitahuan dari orang tua tersebut, dan tak lupa guru tersebut juga mendoakan kepada keluarganya agar mendapatkan kesehatan dan bencana yang sedang melandanya agar lekas membaik.

 

 

VIDEO PILIHAN