Mohon tunggu...
Umar AdyWijaya
Umar AdyWijaya Mohon Tunggu... Seorang mahasiswa

Welcome

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Bagikan Masker ke Petugas Bank

14 Januari 2021   22:14 Diperbarui: 14 Januari 2021   22:17 17 0 0 Mohon Tunggu...

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa atau perkantoran.  Berbeda dari biasanya, metode pelaksanaan KKN di masa pandemi Covid-19 dilakukan secara individu, baik secara daring atau door to door agar tidak menimbulkan kerumunan. 

Seperti yang dilakukan salah satu Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri bernama ' Umar Ady Wijaya' yang mengangkat tema KKN  “Sosialisasi tentang bahaya dan cara pencegahan virus covid 19 kepada pekerja bank bca serta pembagian masker sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran dari virus covid 19”. Kegiatan ini bertujuan mencegah penularan Covid-19, sekaligus memberikan edukasi pentingnya masker disituasi saat ini.  

Lonjakan kasus positif virus Covid-19 di Indonesia terdeteksi mengalami peningkatan tiap harinya. Dari sekian lonjakan kasus positif terdapat pula penurunan angka kesembuhan dan kematian. Kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 ini mendorong mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk membantu mencegah penularan Covid-19 dengan membagikan masker secara gratis  kepada petugas BANK.


Era new normal sudah diterapkan di beberapa daerah, hal itu harus disikapi oleh setiap warga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan hidup bersih dan sehat. Seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat keluar rumah, dan melakukan physical distancing.  

VIDEO PILIHAN