Mohon tunggu...
Ulil Lala
Ulil Lala Mohon Tunggu... Deus Providebit - dreaming, working, praying

Bukan penulis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Peluang Usaha dari Berbagai Olahan Mi

28 Maret 2021   14:55 Diperbarui: 30 Maret 2021   00:03 712 28 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peluang Usaha dari Berbagai Olahan Mi
Varian mi - Kwetiau tomyam | Dok.Pri

Siapa yang ga doyan mi? Saya rasa semua orang doyan mi dengan jenis-jenis mi dan macam olahan yang bisa dipilih untuk jadi santapan favorit. Penyuka mi dari kalangan usia, tingkat status atau strata manapun bisa dijadilan oeluang usaha yang dapateningkatkan pendapatan keluarga.

"Kalau ingin untung besar, modal harus besar dong." Ya bisa jadi benar, namun jika modal besar jauh dari jangkauan Anda, maka Anda tak perlu lama mendongakan kepala terlalu tinggi. Ntar laher sakit. 

Dalam memulai rintisan usaha modal memang mutlak perlu, besar atau kecilnya bisa diatur dan disesuaikan kemampuan. Hal yang paling penting lainnya selain modal adalah kemauan dan tekad. Disusul usaha yang disertai kreatifitas.

Nah coba dari hal sederhanaa dengan membuat pelbagai olahan dengan bahan dasar mi. Seperti saya ungkap di atas bahwa penyuka mi tidak akan habis atau cepat bosan, apalagi bila Anda cukup kreatif dalam mengolahnya.

Beberapa olahan mi berikut, mungkin bisa menjadi refrensi untuk usaha Anda. Dijual secara langsung, dibuat untuk pesanan acara tertentu atau sekedar membuatkan jajanan sehat rumahan untuk anak.

https://www.yummy.co.id/blog/resep-komunitas/sosis-gulung-mie
https://www.yummy.co.id/blog/resep-komunitas/sosis-gulung-mie

1. Sosis balut mi. Ini olahan untuk anak-anak yang cukup digemari. Modalnya hanya sosis yang ditusuk pakai tusuk sate, dililit mi kriting yang sudah direbus lalu celupkan telur dan goreng. Selain untuk camilan bisa juga untuk lauk. Harga rata-rata Rp. 2.000

2. Arem-arem mi. Saya buat makanan ini gara-gara dapat sisa mi ayam mentah yang sudah kering dan hancur. Mi yang sudah hancur itu saya kukus dan menjadi pengganti nasi untuk buat arem-arem. Isi bisa disesuaikan selera ya. Harga satu buah arem-arem mi berkisar Rp. 1.500.

3.  Bakwan mie telut. Ini juga bisa jadi camilan yang enak. Bahannya dari yang sudah direbus, campur sayuran bakwan dan telur serta sedikit terigu, lalu goreng. Hidangkan dengan saos cabe atau kecap. Harga Rp. 1.500.

4. Sekotel mi. Hidangan yang satu ini biasanya dibuat dari pasta atau makaroni, coba deh sesekali ganti dengan mi, jangan lupa daging cornet arau irisan sosis serta keju dan lengkapi dengan saus cabe sachet. Bisa dijual dengan harga Rp. 5.000 per cup. 

5. Pizza mi. Mi yang sudah di sedu tinggal campurkan telur sebagai perekat, tambahkan topping sesuai selera dan keju mozarella, jangan lupa bumbu oregano dan saus bolognes dengan daging cincangnya. 1 pan ukuran 20 cm bisa dijual Rp. 30.000 atau tergantung jenis topping yang Anda tawarkan.

Itu berbagai camilan yang bisa dibuat dari kombinasi mi dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Bisa jadi pilihan bila ingin membuatnya. Bagi yang tak mau repot mengolah mi jadi makanan yang beda, silakan saja jual mi instan yang dipadukan dengan menu yang sudah ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN