Mohon tunggu...
Ulil Aydi
Ulil Aydi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hukum / Sosiologi / ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Untuk Apa Kunjungan Kerja Ormawa UIN Salatiga di UIN SAIZU Purwokerto?

5 Oktober 2022   23:20 Diperbarui: 5 Oktober 2022   23:40 356 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada tanggal 5 Oktober 2022,  31 Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Salatiga terdiri dari Mahasiswa Umum dan Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Syariah melaksanakan kunjungan kerja ke UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto, atau sering dikenal dengan UIN Saizu Purwokerto yang diskusinya terlaksana dengan begitu masif.Kegiatan ini diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Salatiga dengan bertujuan Untuk meningkatkan mutu, kinerja, dan kualitas Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) Syari'ah dan menambah wawasan, ide dan inovasi baru, serta meningkatkan rasa kekeluargaan antara Senat Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Salatiga dan UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri. 

Selain itu juga, bukan hanya antar Senat Mahasiswa Fakultas ( SEMA -F) Saja, akan tetapi juga diikuti Dewan Eksekutif Mahasiiswa ( DEMA- F), HMPS atau HMJ serta BSOM / Komunitas Mahasiswa. 

Dengan hal ini output yang kemudian diharapkan ialah untuk mewujudkan  mutu, kinerja, dan kualitas Senat Mahasiswa Fakultas Syari'ah yang lebih baik diperiode selanjutnya.

"Hasil dari diskusi ini nantinnya, juga akan berdampak bukan hanya pada Organisasi Mahasiswa saja, akan tetapi akan berdampak pada Mahasiswa secara keseluruhan dalam peningkatan kualitas dan kompetensi mahasiswa serta dapat di implementasikan secara nyata".

Tandas Wahyu Indriyanto selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN Salatiga dengan tegas.

"Di selenggarakannya acara bancmarking ini adalah sebagai ajang diskusi antara fakultas syariah UIN salatiga bersama fakultas Syari'ah  UIN prof. K.H syaifuddin zuhri dengan harapan setelah terlaksananya kegiatan bencmarking ini mampu menciptakan inovasi-inovasi yang akan membawa kemaslahatan bagi mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas Syari'ah UIN salatiga & UIN Prof. K.H syaifuddin zuhri."

Dewi istiyani sebagai ketua pelaksana menegaskan dalam sambutannya.

Rakyan rahman selaku Ketua Senat Mahasiswa  Fakultas Syari'ah ( SEMA-F) UIN Saizu juga menambahkan bahwa "kami yang sebenarnya dan seharusnya yang melakukan studi banding kesana ( UIN Salatiga), diskusi ini masih kurang dan masih banyak yang perlu didiskusikan lagi".

Hal ini, menegaskan bahwa kegiatan ini sangat antusisias untuk sharing, bertukar ide dan gagasan.

Sambutan hangat dari teman - teman UIN SAIZU dan juga ditegaskan oleh Bapak Dr. Ahmad Sulthoni M.Pd. Selaku Wakil Dekan 3 UIN Salatiga dalam sambutannya "Sambutan yang luar biasa dari teman-teman UIN Saizu, dan Kami dari UIN Salatiga menunggu kedatangan UIN Saizu ke Salatiga".  

Bapak Hariyanto M.Pd. juga meembahakan " Titip salam untuk mahasiswa sekalian baik dari UIN Salatiga maupun UIN SAIZU, Salam ini dari Bapak Dekan Fakultas Syari'ah UIN SAIZU Bapak Dr. Supani M.A., dan Mengucapakan selamat hadir dan terimakasih untuk teman-teman mahasiswa, Sehingga atas studi banding ini bisa menorehkan prestasi-prestasi selanjutnya.".
 
Selasai diskusi berlangsung, sangat antusisas atas pertemuan dikegaiatan ini, baik dari mahasiswa UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri maupun UIN Salatiga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan