Mohon tunggu...
Ulil Absor_New
Ulil Absor_New Mohon Tunggu... Bismillah Walkhamdulillah

Teruslah berkarya dan berhidmah, sampai kita benar-benar jadi orang yang berharga (Adapted by Gus Dur's Quote)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sholawat Wal Badawi Tambah Semangat Pagi

27 Oktober 2020   06:48 Diperbarui: 27 Oktober 2020   07:17 11 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sholawat Wal Badawi Tambah Semangat Pagi
dokpri / tangkapan layar pribadi

Alunan sholawat nabi Saw sekarang dengan mudahnya kita temukan di youtube dan media online lainya. Seperti yang dilakukan penulis sekarang ini, dengan mudah searching sholawat Nabi trus tinggal kita dengarkan. Yah begitu mudahnya jaman sekarang mah dalam hal apa saja. Padahal dulu, penulis pun masih merasakan (njamani, bahasa jawa) kaset pita, kala masih kecil tentunya. Terus kemudian bergeser ke jaman pakai VCD dan DVD dan sekarang sudah terlampau maju. 

Kita tidak direpotkan lagi mencari media musik ini dan itu. Cukup duduk manis di depan HP atau komputer, klik play dan bunyi deh musik yang kita inginkan. 

Salah satu musik yang recomended didengarkan pagi-pagi seperti ini adalah alunan sholawat. Dan sholawat birosulillah juga enak kok. 

Alunan musik sholawat ini sebenarnya juga masih kategori jadul yang kemudian direborn tahun 90an. Jadi kalau kita mendengarkan alunan musik sholawat birosulillah wal badawi secara tidak langsung juga kita sedang bernostalgia.

Yah, sholawat ini dinyanyikan oleh Akhmad Khairul Yani dan Abdul Muiz, dua legenda vokalis sholawat yang ada di jaman 90an.

Banyak sekali karya beliau berdua. Buat temen-temen yang sudah ada  (njamani) tahun 90an pasti kenalkan? hehehe

Yuk, kita langsung ke TKP, semoga dengan kita sering mendengarkan alunan sholawat, kita pun mendapatkan keberkahan dari Nabi Kita Muhammad SAW.Amin !

VIDEO PILIHAN