Mohon tunggu...
Ulil Absor_New
Ulil Absor_New Mohon Tunggu... Bismillah Walkhamdulillah

Teruslah berkarya dan berhidmah, sampai kita benar-benar jadi orang yang berharga (Adapted by Gus Dur's Quote)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mendung Lagi, Musim Hujan Telah Menyapa

25 Oktober 2020   15:40 Diperbarui: 25 Oktober 2020   15:41 11 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mendung Lagi, Musim Hujan Telah Menyapa
sumber gambar : AyoTegal.com

Alkhamdulilah segala puji bagi Allah SWT, hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan kini musim pun telah berganti. Kemaren-kemaren rasanya panas matahari begitu menyengat kala kita beraktifitas di luar, tapi sekarang ini alkhamdulilah sering mendung sehingga teriknya matahari tidak begitu menyengat lagi. Dan hal ini perlu kita syukuri, karena kemaren hal ini lah yang kita inginkan. 

Untuk Brebes pantura dan daerah pesisir lainya seperti Tegal kota, Surabaya, Tanjung Priok Jakarta Utara dan lain-lain, musim kemarau memang begitu terasa apalagi bagi kita yang beraktifitas di luar  rumah, tentu masya Allah banget rasanya. 

Tapi ini lah kehidupan, ada panas maka ada pula sejuk dan dingin, ada musim kemarau ada pula musim hujan dan seterusnya. Jadi apapun yang sekarang kita rasakan, mencoba untuk menikmatinya, termasuk sekarang yang sudah masuk ke musim hujan, kita nikmati ajah suasana hujan dan rasa sejuk. Eh, jadi sok bijak nih, hehehe.

Walaupun ada sebagian orang yang mager untuk beraktifitas kala musim hujan datang, akan tetapi penulis justru lebih bersemangat, baik indoor maupun outdoor, karena bagi penulis ketika hawa dingin menyelimuti kita, biasanya banyak kerjaan yang telah terselesaikan dengan cepat dan tepat (as fast as well) dan banyak inspirasi yang keluar. Yah, tentu beda orang beda rasa dan cara pandang, beda pula cara melangkahkan kaki dalam setiap suasana.

Terlepas dari itu semua, semoga musim hujan yang telah menyapa kita kali ini, mendatangkan keberkahan dan kemaslahatan, bukan kebanjiran atau pun bala musibah lainya. Begitu pun daerah bumi pertiwi yang belum diguyur hujan, semoga hujan lekas turun di daerah tersebut. Amin !

Bagi kita yang beraktifitas di luar rumah, siapkan peralatan jas hujan dan sesuatu yang mendukung aktifitas kita. Sehingga apapun cuacanya kita siap mengerjakan tanggung jawab, tugas, hidmah, dan amanah yang kita punya.  

Dan akhir kata, Selamat datang hujan, semoga kau bersahabat dengan kami !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x