Mohon tunggu...
Ulil Absor_New
Ulil Absor_New Mohon Tunggu... Desainer - Bismillah Walkhamdulillah

Lakukanlah kebaikan dengan cinta dan sepenuh hati (@yusufmansurnew)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Santri Brebes Ikut Gabung Kombes

22 Februari 2020   22:37 Diperbarui: 23 Februari 2020   13:08 70 7 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Santri Brebes Ikut Gabung Kombes
Foto Arsip Kegiatan

Tahun 2020,adalah saatnya kita anak muda berperan aktif dalam segala aspek,tidak terkecuali dalam hal ini adalah penulis lepas (kontributor) kompasiana. 

Seiring bergantinya tahun,minat baca sekaligus penulis lepas dari Kota Bawang ini pun bertambah,terbukti pada sore hari yang sejuk ini Komunitas Kompasiana Brebes atau yang disingkat KOMBES mengadakan acara pelatihan menulis di PKBM Tri Mulia Pratama Dukuh Maja,Songgom,Brebes (22-02-2020)

Acara yang berjudul "Sekolah Penulis Kombes" ini dihadiri oleh kurang lebih 30-an orang ,yang berasal dari berbagai kalangan,mulai dari penggiat medsos,penulis kompasiana,wiraswatawan,guru, hingga kalangan santri,lebih tepatnya adalah santri Assalafiyah Luwungragi Bulakamba Brebes.

Di era yang serba transparan dan super cepat ini,kaum santri pun sadar bahwa mereka harus mempunyai skill menulis,harus bisa mengejewantahkan dan menguraikan nilai-nilai religious yang basicly ada dalam Al Quran dan Hadist bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat kita semua. 

Sehingga masyarakat yang awam dalam ilmu agama bisa dengan mudah mendapatkan ilmu agama yang bergizi,tentu dengan tanpa mengekesampingkan belajar agama secara langsung dengan Kyai,Ustadz setempat yang diakui kredibilitas keilmuanya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu ,narasumber acara, Dizman menyampaikan, "kalau mau menulis sesuatu cobalah cari sisi yang unik,sudut pandang yang berbeda ,dan boleh juga dari pengalaman pribadi."

Teriring doa, semoga dengan bergabungnya kaum santri dalam wadah KOMBES bisa menambah khazanah pengetahuan dan tersalurnya ilmu yang bermanfaat, khususnya untuk penulis dan umumnya untuk pembaca budiman. Amin  

Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan