Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mandiri Kartu Kredit, Teman Jajanku

13 Oktober 2022   18:59 Diperbarui: 14 Oktober 2022   15:09 2070
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mandiri Kartu Kredit Teman Jajanku by Ulihape

Mandiri Kartu Kredit, Teman Jajanku

Kapan pertama kali kalian memiliki kartu kredit? Aku Ketika sudah menjadi karyawan tetap, alasannya supaya sudah punya kemampuan untuk membayar kewajibannya dan jangan sampai terjebak hutang kartu kredit. 

Kartu kredit saat itu aku butuhkan untuk mengincar beli barang yang menawarkan cicilan 0%. Membayar dengan berkala cukup membantu keuangan ku yang penting bayar kewajiban sesuai tagihan dan jangan biarkan lewat jatuh tempo karena akan membebani keuangan di bulan berikutnya.

Ketika memutuskan ingin memiliki kartu kredit aku bingung mau pilih kartu kredit apa? Tentu saja aku akan memilih bank dengan kredibilitas baik, dan yang menawarkan free biaya tahunan, lalu teman kos saat itu bilang dia selalu redeem poin kartu kreditnya untuk voucher makanan, aha klop! Kartu kredit apa itu bestie tanyaku? Mandiri Kartu Kredit jawabnya.

Susah nggak ya apply-nya? Menurut temanku akan lebih cepat prosesnya kalau pengajuan dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan, so pergilah aku ke mall dekat kos-an yaitu Plaza Semanggi dan benar saja di sana aku bertemu marketing Mandiri Kartu Kredit, hanya diminta mengisi formulir, dan fotokopi KTP.

Setelah beberapa lama (hampir 2 minggu) akhirnya ada telepon ke kantorku memastikan data yang aku berikan dan seminggu kemudian aku bisa memiliki Mandiri Kartu Kredit, bahagia banget rasanya kala itu.

Hobiku adalah jajan terutama kuliner makanya kalau ada wisata kuliner paling suka deh! Wisata kuliner jadi lebih asyik bila dinikmati dengan promosi toh? Daripada bayar full, ya better bayar pakai Mandiri Kartu Kredit saja, makan banyak bayarnya irit, setuju? 

Sejak awal aku memiliki kartu kredit belum sekeren sekarang sih, dulu tagihan saja masih dikirim pakai pos kalau sekarang sudah digital. Memiliki kartu kredit pada masaku juga kesannya exclusive dan kurasi dari Bank cukup ketat pada saat itu.

Selama ini kartu kredit yang aku gunakan untuk apa saja? Jujur kebanyakan sih buat jajan makanan, urutan kedua tentu saja barang elektronik dan ketiga untuk urusan Pendidikan (menerbitkan jurnal luar negeri pembayarannya hanya bisa menggunakan kartu kredit).

Mengapa jajan makanan pakai kartu kredit? Karena Mandiri Kartu Kredit selalu ada promosinya hampir di semua resto yang aku suka, entah berupa diskon potongan harga ataupun cashback. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun