Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Masker Wajah dari Sampah Organik Rumah Tangga

26 September 2022   16:26 Diperbarui: 26 September 2022   22:30 619 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berbagai Jenis Masker Wajah | Gambar dari nttherapy.com, diolah by ulihape

Masker Wajah dan Jenisnya

Sejak SMP aku hobi menggunakan masker wajah, sebelum mengenal masker wajah aku kerap melihat Mamak menggunakan bedak dingin.

Konon Mamak bilang fungsinya untuk menjaga kulitnya tetap bersih dan segar. Karena bedak dingin susah didapat aku beralih menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami seperti timun, tomat dan putih telur. 

Perkembangan teknologi dunia kosmetik mengenalkan ku kepada masker wajah jenis bubuk, mirip bedak dingin hanya saja sudah lebih harum dan teksturnya lebih halus. 

Masker Bengkoang Mustika Ratu yang dilarutkan bersama Air Mawar akan aku oles ke wajah, setelah kering aku basuh dan rasa segar menyeruak dan terasa relax setelah menggunakannya.

Masker jadul favoritku | sumber: beautynesia.id
Masker jadul favoritku | sumber: beautynesia.id

Beranjak SMA aku mulai mengenal masker wajah dengan jenis gel, lebih praktis tentunya. Masker Gel juga tersedia dalam berbagai varian dengan kandungan bahan alami promosinya.

Dan aku paling suka aroma masker timun, pokoknya karena hobi menggunakan masker wajah maka aku hobi mencoba berbagai jenis dan merk masker wajah.

Ada juga jenis masker "Peel off Mask" bentuknya krim dan ketika kering teksturnya menjadi semacam lakban bisa kita kelupas namun aku punya pengalaman buruk dengan Peel off Mask, entah karena terlalu banyak dan kelamaan angkat, maskernya terlalu lekat dan ketika ditarik malah melukai kulit wajahku haha. 

Peel off mask ini bisa mengangkat komedo di wajah dan kulit wajah terasa langsung halus sih tapi karena sakit akhirnya aku kapok hehe.

Peel off Mask | dokpri
Peel off Mask | dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan