Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Pandemi, Aku dan Internet

7 Juli 2022   12:15 Diperbarui: 7 Juli 2022   12:22 119 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi by Ulihape, IndiHome Internet Indonesia

Pandemi dan Internet

Sebuah rasa syukur yang ada di tiktok "untung saja pandemi terjadi saat sudah ada internet" dan aku setuju, kebayang nggak sih kalau pandemi terjadi lebih cepat? Let's say tahun 2000-an awal wah bisa stres berjamaah kita ges, tak bisa menyapa lewat icon gumush haha.

Pandemi membuat pemerintah melarang kita keluar rumah, kita diminta untuk di rumah saja, spontan kehidupan sangat terbatas, ruang gerak dibatasi, belajar dan bekerjapun dilakukan dari rumah. Lantas apa yang paling kita butuhkan saat itu? Yup! Internet, mendadak semua butuh internet, lucky us yang stay di Indonesia punya Telkom Indonesia yang menyediakan jaringan internet dari desa sampai kota, dari daratan sampai lautan serta dari pantai hingga pegunungan dengan menghadirkan IndiHome internetnya Indonesia tanpa batas.

Aku dan Internet

Sebagai seorang Ibu tugaskupun bertambah, aku harus bisa menjadi guru dan melanjutkan pengajaran di rumah, dengan adanya IndiHome tak masalah karena aku bisa memberikan berbagai materi pelajaran yang tersedia di berbagai platform Pendidikan. Urusan pekerjaan juga menjadi mudah karena unlimited quota dari IndiHome membuat presentasi laporan bisa berjalan lancar selama pandemi seolah aku berdiri dihadapan direksi.

Gaya hidup juga berubah salah satunya belanja online dan berburu diskon menjadi menyenangkan karena dukungan internet yang lancar, urusan refreshing juga tergantikan oleh internet dengan mengadakan virtual tour ke mancanegara hanya dengan modal kuota internet.

Silaturahmi pun terpaksa dilakukan dengan zoom meeting bersama keluarga dan menjadi membahagiakan karena semua terkoneksi dengan internet, semula hanya bersilaturahmi dengan orang tua namun dengan internet bisa mengajak silaturahmi satu kampung halaman haha.

Untung ada internet! That's the key ! Itu yang aku rasakan selama pandemi dan membuat aku tetap waras, belum lagi kondisi WFH justru menjadi ladang cuan juga buat aku, ditengah melakukan kerja kantor aku masih bisa nyambi menjadi pembicara di acara online dan tentu saja semua bisa berjalan lancar karena koneksi internet ku disupport oleh IndiHome, kecepatan tanpa batas, kuota tanpa batas membuat aku bisa lebih banyak berkarya dan mengupgrade diri lewat seminar online dengan tema-tema parenting khususnya.

Pandemi memang sempat membuat ketakutan namun ternyata benar kata nenek ku bahwa sesuatu itu tak akan menakutkan bila bisa kita jalani dengan enjoy. Telkom Indonesia kerap berinovasi untuk memberikan layanan internet ke berbagai penjuru Indonesia, bahkan duniapun bisa menyaksikan Mbak Rara sang pawang hujan saat beraksi di Mandalika berkat internet ngebut IndiHome, lantas kuota mana yang mau kamu dustakan? Selagi ada IndiHome maka hiduplah tanpa batas, raih kemenangan tanpa batasmu!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan