Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

5 Lagu Ramadan Favorit Sepanjang Masa

22 April 2021   17:47 Diperbarui: 22 April 2021   17:47 1154 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Lagu Ramadan Favorit Sepanjang Masa
Lagu Ramadan Favorit by Ulihape

Kalau dulu menyambut Ramadan pasti deh beli kaset atau Compact Disc (DC) yang bertemakan Ramadan, lalu teknologi membuat kita mudah untuk mengakses musik dan salah satunya adalah youtube. Tentang lagu favorit Ramadan sampai hari ini aku punya 6 playlist wajib saat Ramadan tiba. Dan aku percaya kalian juga pasti akrab dengan beberapa lagu ini.

Sebagai working moms saat berpuasa memang asyiknya dengerin musik yang islami, selain bisa menghilangkan kantuk juga bisa sambil berdzikir atau memaknai Ramadan dengan lebih baik lewat lagu. Lantas apa saja sih 5 lagu favoritku sepanjang Ramadan? Let's Cehckout!

Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya By Bimbo

Lagu ini di rilis oleh Bimbo pada tahun 2007, liriknya juga bisa banget kita gunakan untuk mengajarkan makna puasa kepada anak-anak kita. Dari lagu ini kita bisa menjelaskan kenapa kita harus menahan lapar supaya rendah hati dan menumbuhkan empati kita, lalu Tarawih dan Tadarus itu apa? Dan ibadah ini adalah ibadah yang ada saat Ramadan, gimana? Hafal kan sama lagu ini? dan sampai saat ini sih masih diputar di mall atau tempat keramaian. 

Selain lagu ini masih ada banyak lagu Bimbo yang bisa kita jadikan rujukan untuk memahami apa itu puasa. Namun dari semuanya lagu ini the bestlah apalagi ada suara anak-anaknya jadi menarik untuk di dengar bersama si kecil


Ya Thoybah

Nah pas aku selesai kuliah pada tahun 2002 duet Haddad Alwi dan Sulis fenomenal banget loh dimana-mana lagu ini diputar bahkan setelah Ramadan berlalu lagu ini masih jadi favorit untuk didengar sehari-hari. Mendengar merdunya suara Sulis membuat aku hanyut dan tak jarang merasa berdosa itu muncul hehe. Kalau nggaks alah judul Albumnya Cinta Rasul dan kini Sulis sudah dewasa sih tapi aku masih suka versi Ya Thoybah ketika Sulis kecil. 

Ramadan Datang By Tompi

Pada akhirnya bukan hanya penyanyi religi yang merilis lagu saat Ramadan tiba, Tahun 2010 Tompi penyanyi Jazz juga meluncurkan lagu religi bertemakan Ramadan dan aku suka banget lagunya karena memang musiknya nggak religi tapi cukup membuat aku memaknai Ramadan dengan baik ketika mendengar lagunya. Tompi menggambarkan ketika Ramadan datang yang hepi tuh bukan hanya kita tapi alampun menjadi riang menyambut bulan penuh berkah, betul?

Dengan Nafasmu By Ungu

Tahun 2012 Ungu juga merilis lagu religi dan saat itu aku masih hobi naik bis, pengamen dimana-mana suka mementik gitar menyanyikan lagu dari Band Ungu ini dan ketika mendengarnya memang sedih sih apalagi kalau didengar pas puasa duh makin sedih karena lapar hehe (becanda). Lagu ini berkisah seorang hamba yang ingin bertaubat sebelum ajal menjemput dan berjanji akan menjadi makhluk Allah yang baik selama nafas masih ada.

Inshaallah By Maher Zein

Booming banget lagu ini bukan hanya di negri kita tapi internasional. Lagu ini rilis pada tahun 2009 dan sempat diduetkan dengan penyanyi asal Indonesia Fadly PADI. Lagu ini memberikan rasa optimis bagi kita dan yakin inshaallah pasti ada jalan kok!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN