Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Video Ramadan Lebaran Pilihan

4 Tips Menyiapkan Menu Berbuka Puasa bersama Si Kecil

17 April 2021   07:01 Diperbarui: 17 April 2021   08:07 1435 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tips Menyiapkan Menu Berbuka Puasa bersama Si Kecil
Tips Menyiapkan Menu Berbuka Puasa, ilustrasi by Ulihapesi by Ulihape

Alhamdulillah kedua anakku masih bersemangat bepuasa dan ini memang bukan tahun pertama bagi keduanya. Tahun lalu mereka juga sudah full menjalankan ibadah puasa dan itu salah satu berkah pandemi buat kami sebagai orang tua, tahun lalu secara bergantian kami bekerja dari rumah sehingga bisa mendampingi anak-anak untuk menjalankan puasa secara full. So tahun ini udah nggak ada drama lagi mengajak mereka berpuasa.

Namun karena mereka masih anak-anak tetap ada drama terutama menjelang waktu buka puasa, aku juga mengakuinya sih soalnya dulu aku juga selalu merengek lapaaaarrr hehe,  waktu terberat tuh justru satu jam menjelang waktu buka puasa betul nggak? Karenanya aku harus bisa mengalihkan rasa lapar mereka dan salah satu aktivitas seru buat anak ketika menunggu waktu buka puasa adalah mengajak mereka menyiapkan menu berbuka puasa. Loh bukannya makin lapar moms? Ternyata tidak loh! Si kecil bisa teralihkan dari rasa lapar dan si kecil akan sangat antusias ketika kita libatkan dalam menyiapkan menu berbuka puasa. 

Tips Menyiapkan Menu Berbuka Puasa Bersama Si Kecil

Melibatkan anak-anak menyiapkan menu berbuka puasa butuh strategi juga maklumlah namanya juga anak-anak. Jangan sampai membahayakan si kecil juga atau malah nambah kerjaan buat Ibu hehe, intip yuk tips mengajak si kecil saat menyiapkan menu berbuka puasa

Pilih Menu Berbuka Puasa Favorit Si Kecil

Supaya mereka senang maka moms harus memilih menu berbuka puasa favorit si kecil. Kebetulan kemarin Kayama memilih menu berbuka puasa kentang goreng makanya begitu aku iyain wah lupa deh dia dari rengekan lapar nya. Coba kalau aku ajak masak pecal bisa-bisa makin kejer ya haha.

Pilih Menu Berbuka Puasa yang Mudah di Masak

Supaya nggak ribet dan butuh waktu lama, moms bisa kasih pilihan pada si kecil "ayo kita mau masak apa nih? kentang goreng atau spageti?" jadi apapun yang dipilihnya tetap menu berbuka puasa yang simpel. Kalau menu berbuka puasanya simpel jelas kita bisa memasak dengan waktu singkat dan nggak ribet, betul?

Libatkan Si Kecil Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Berikan tugas yang mudah bagi si kecil sehingga dia benar-benar bisa semangat untuk membantu moms menyiapkan menu berbuka puasa, kali ini Kayama aku suruh untuk mengambil stok kentang beku yang ada di dalam kulkas, lalu setelahnya aku minta dia untuk mengangkat gelas dan piring sebagai persiapan buka puasa. Dan kegiatan yang paling Kayama suka adalah mencampur bubuk keju ke dalam kentang gorengnya, shake-shake serunya!

Tanyakan Rasanya dan Puji Si Kecil !

Nah setelah selesai menyiapkan menu berbuka puasa tugas kita belum selesai loh moms, setelah waktu buka puasa tanyakanlah pada si kecil bagaimana rasanya? Wow dia akan bilang enak! Lalu ucapkan pujian padanya karena sudah ikut membantu menyiapkan menu berbuka puasa hebat!

Mau tahu keseruan kami saat menyiapkan menu berbuka puasa? Tonton videonya ya, ambil yang baiknya kalau ada yang nggak baiknya jangan ditiru ya zheyenk ...

VIDEO PILIHAN