Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Karir Artikel Utama

Ketika Ibu Pekerja Ingin Izin Tidak Ngantor

30 Oktober 2019   15:04 Diperbarui: 31 Oktober 2019   17:56 0 7 1 Mohon Tunggu...
Ketika Ibu Pekerja Ingin Izin Tidak Ngantor
mommyunwired.com, edited by ulihape

Hello Working mom!

Ibu-ibu tuh selalu dilema kalau berhadapan dengan urusan keluarga dan kantor, mana yang harus diutamakan? Inginnya sih anak-anak dan keluarga selalu mendapat prioritas, namun menjadi karyawan juga sudah tahu komitmennya.

Jadi ketika ada isu negara akan membayar pengangguran, harapanku itu bisa seperti beberapa negara maju di mana negara memang kasih 'gaji' buat Ibu untuk mengurus anak-anaknya. Para Ibu enggak usah lagi sedih ketika ada yang komen, "Dih lulusan sarjana tapi di rumah saja".

Namun harapan itu belum tiba sodarah, jadilah saya memilih bekerja untuk menjamin keberlangsungan rumah tangga kami.

Menjadi working mom sama saja seperti full time mom. Alias selalu ada yang support dan selalu ada yang nyinyir apapun keputusan kita.

Sebenarnya apapun pilihan kita maka jalani dan jangan urus pilihan orang lain. Kondisi kita berbeda, latar belakang kita berbeda jadi enggak akan pernah klop kok. Wong sesama working mom saja punya banyak cara yang berbeda juga kan?

Di antara banyak dilema sebagai working mom, nah urusan yang paling menyita emosional adalah saat harus izin enggak ngantor. Apalagi anaknya lebih dari satu, udah deh urusannya enggak udah-udah, alasannya ya itu mulu izin karena anak harus berenanglah, izin karena ada rapat wali muridlah, izin mendampingi anak ke manalah. Dan atasan komennya, "Kamu izin urusan anak mulu". Duh matilah aku!

Sikap atasan yang seolah enggak pernah mengalami masa seperti ini jujur bisa membuat stres. Kan bisa, Li, minta tolong suami gitu?

Bukan Suami Enggak Mau, tapi ...
Ok moms, aku pernah meminta suami yang ke sekolah, dan tahu komen suami apa? Saat dia ada di sekolah langsung nge-WA: "Duh mi ini isinya ibu-ibu semua Mi, papi enggak tau harus nunggu di mana."

Lain waktu nge-WA lagi: "Mi, ini kenapa ibu-ibu ngegosip mulu sih?" ... dan alasan lain selain suami enggak merasa nyaman adalah si anak sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x