Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya Pilihan

Black Pink OOTD Ala Working Mom Saat Bukber

24 Mei 2019   15:52 Diperbarui: 24 Mei 2019   16:16 0 4 2 Mohon Tunggu...
Black Pink OOTD Ala Working Mom Saat Bukber
Aneka feed isntagram #OOTD by Ulihape

Well, sebelum memulai cerita sebenarnya kali ini aku agak bingung dengan challenge hari ke -19. Esai Foto begitu kata admin kompasiana. Ini gue harus ngapain sih ? Bikin esai atau foto di jejer banyak-banyak trus pembaca yang ngerangkumin cerita or something like aku jejer beberapa foto dengan caption yang panjang ? Suami bahkan gak bisa ngebantu jelasin haha, kalau kata tukang service AC tiap aku nanya AC mana yang bagus maka jawabannya "tanya mbak gugel aja deh" haha.

Akhirnya tanya ke gugel, so Esai foto katanya mirip dengan story foto jadi jangan sampai salah. Lah bedane opo to ? Jadi kalau story foto lu mutlak harus bikin beberapa foto untuk jadi satu ke satuan cerita. 

Misal kali ini tentang OOTD berarti lu harus punya angle foto mulai dari cari baju, jalan menuju lokasi bukber, suasana bukber, makanannya dans emua elemen harus ada dalam foto sehingga tanpa membaca caption every body knows what happened. Nah kalau esai lu bisa pakai foto tunggal dari beberapa lokasi untuk diceritakan. Ya..ya akhirnya aku paham deh dikit ini juga kalau benar yes!

Ehm, agak rumit juga ya kalau foto tunggal terus kita bahas OOTD, so biar gak bosan aku akan bahas beberapa foto ku dalam kemasan OOTD, karena meski tiap hari dandan ke kantor tapi enggak tiap hari juga bajunya pantas dipajang jadi foto OOTD. 

Lah emang ada aturannya li ? Iya enggak ada sih ges, tapi kalau kalian cari hestek OOTD di instagram, wow hasilnya memang bikin suka sih. Selain OOTD tentu teknik fotography juga enggak boleh dikesampingkan , barulah jadi sempurna tuh OOTD diinstagram.

Nah supaya foto OOTD kalian itu cakep dan layak tayang di instagram, aku mau kasih tips duluh nih ladies. Hal apa saja sih yang menjadi penunjang OOTD, let's check ya !

  • Fashionable, instagram itu tempat pamer memang ada betulnya. Dan urusan OOTD cukup banyak yang menyukainya, buat aku pribadi yang sudah emak-emak sih jarang banget update tentang fashion. Tapi tetap dong ya kita tahu apa yang sedang trend. Jadi pastikan kalian tampil trendi, enggak usah dengan fashion yang mahal selama bisa memadu padankan semuanya layak jadi OOTD. Dan biasanya setiap orang punya ciri khas, misal aku tuh suka OOTD ngantor yang semi gamis selain memang banyak modelnya juga nyaman digunakan oleh tubuhku yang lumayan berbobot hehe

  • Warna, salah satu bagian terpenting untuk posting OOTD adalah warna, semahal apapun bajunya kalau warnanya sudah kusam maka enggak akan bagus di foto. Nah selama puasa aku suka mengenakan warna yang ceria, supaya puasanya tetap semangat sampai beduk hehe. Padu padan warna juga bisa membuat OOTD kalian makin cihuy loh. Dan kalau lagi bingung kalian bisa mengandalkan warna putih dan hitam karena dua warna ini selalu bikin tampilan foto jadi mewah.

  • Sepatu, Tas dan Jam Tangan, hal lain yang support OOTD adalah sepatu, tas dan jam tangan. Sepatu warna putih dan beige bisa banget menunjang OOTD kalian jadi makin wah. Untuk jam tangan bisa disesuaikan warnanya dengan sepatu . KAlau buat cewek tas juga menjadi salah satu faktor untuk membuat konten foto OOTD. Buatku sih tas enggak gitu penting karena tasnya enggak banyak, jadi kadang aku foto tanpa tas deh hehe.

  • Make up, buat cewek memang kalau tampil tanpa make up itu sesuatu haha meskis ekarang aplikasi kamera beauty bisa bikin cantik tapi percaya deh dengan riasan sederhana kalian bisa membuat konten OOTD yang yahud.

  • Background, terakhir supaya OOTD nya keren kalian harus berpose dengan background yang OK juga jangans emabrangan ya. PAling aman si latar belakangnya gedung perkantoran atau di taman dekat kantor juga OK deh.

Selasa kemarin kebetulan kantor ku mengadakan buka puasa bersama, jadilah kita yang cewek-cewek janjian mau pakai baju dengan warna black and pink, terserah lu mau pake kudung pink aja boleh, mau pakai atasan pink dan bawahan hitam juga boleh. 

Well ini dia poto OOTD kami saat bukber kemarin. Kantor ku ini kecil, dan semua karyawan cewek menggunakan jilbab. Bukan hanya karyawan cewek yang muslim, seluruh karyawan yang ada wajib muslim. Di dalam foto ini akulah yang paling tua dalam arti sebenarnya, kalau urusan lama masa kerja yang paling belakang yang berkacamata sudah hampir 13 tahun loh. 

Dresscodenya black pink, jadilah semuanya menggunakan sentuhan warna black and pink. Poto inis elepas ashar berjamaah, setelahnya kami mengikuti kajian sembari menunggu waktu berbuka.

OOTD Bukber Ala Working Mom/dokpri
OOTD Bukber Ala Working Mom/dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2