Mohon tunggu...
Uli Hartati
Uli Hartati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

A wife, mommy of 2 boys, working mom also as a blogger Contact me : WA 089627103287 Email uli.hartati@yahoo.com Blog http://ulihape.com IG dan Twitter @ulihape

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

6 Meme Lucu tentang Pribumi

18 Oktober 2017   09:54 Diperbarui: 18 Oktober 2017   11:47 4912
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ahai..timeline sosial media  lagi ramai ya cin..

tampaknya suasana masih akan berlanjut sampai 2024 haha. Buat saya pribadi suasana yang terjadi di linimasa saya adalah sebuah 'hiburan' enggak osah baper katanya, tapi susah juga secara emosi itu ada bung!

Meski ada yang bilang gimana kita mau maju kalau masih saling menyudutkan, gimana kita mau damai kalau semua pihak belum move on. Tapi inilah hidup, tulisan belum tentu cerminan perasaan. Yang menulis status kebencian pun terkadang menulis sambil menikmati secangkir kopi. Hidup kita memang masih indah.

Pelantikan Gubernur DKI baru saja dilakukan, isu mulai tak dilantik Jokowi , pose kungfu panda sang wakil gubernur sudah menghiasi perdebatan di sosial media dan sampai hari pelaksanaan boom! hanya karena kata "PRIBUMI" semua kembali gaduh. Bagi saya pribadi sudahlah, apa sih gunanya kita mutar-mutar di persoalan itu-itu saja ? Tapi ternyata tak seperti itu, bagi sebagian teman saya yang selama ini cukup di sudutkan dengan kata PRIBUMI hal ini menjadi sebuah hal yang cukup serius. Tragedi 98 ketika dia harus kabur dari negeri nya sendiri hanya karena bermata sipit, hanya karena dianggap NON PRIBUMI tentu isi pidato itu bak membuka paksa luka yang perlahan mengering, sakit! begitu ucapnya. 

Namun bukan Indonesia namanya bila tak bisa menghadirkan candaan didalam suasana duka, beberapa jam kemudian meme-meme tentang pribumi pun menjadi trending topic, tak sedikit yang berhasil membuat aku tersenyum. Berikut meme-meme yang beredar di linimasa saya dan sudah saya minta ijin untuk meminjam dan mengedit poto menjadi meme.

Ini Teman Saya Buat Status haha
Ini Teman Saya Buat Status haha
Nahkan gara-gara PRIBUMI muncul beginian hahaha (from Windi teguh)
Nahkan gara-gara PRIBUMI muncul beginian hahaha (from Windi teguh)
Semoga bisa jadi pelajaran bersama, untuk lebih berhati-hati dalam berucap, apalagi memegang jabatan untuk orang banyak. Bagi saya pribadi kejadian ini seperti aksi balas-balasan. Ketika itu ahok dilaporkan dengan kalimat di potong maka kini Anies pun di laporkan dengan kata PRIBUMI yang tak utuh. Kalau dulu Jokowi berpose dengan Bu Mega di jadiin meme, sekarang pun begitu. Hidup itu memang harus seimbang, karenanya jangan mencubit kalau tak mau dicubit.

Sudahi saja tentang PRIBUMI ini, kita support pemimpin DKI Jakarta saat ini, apa yang sudah baik kita pertahan kan dan mana yang harus dibenahi kita tunjukkan. Kita jaga bangsa ini untuk kelanjutan anak cucu kita, cucok meong kan ?

Selamat pagi dan salam dari saya yang enggak jelas entah PRIBUMI atau tidak hahaha 

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun