Mohon tunggu...
Ulfa Rahmatania
Ulfa Rahmatania Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Jakarta - Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Nongkrong Asyik ala Food Fighters Blok M, Jakarta

20 Agustus 2015   09:21 Diperbarui: 20 Agustus 2015   09:26 14793
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalian anak gaul? Suka pergi ke tempat-tempat ‘kekinian’ supaya gak kalah hits dengan teman-teman kalian? Sudahkah kalian pergi ke Food Fighters? Tempat apa itu? Mari kita bahas satu-persatu.

Jika penasaran dengan nama ini, coba buka mbah google dan bertanya padanya. Maka hasil yang akan kamu dapatkan pertama kali adalah American television series alias serial televisi Amerika. Lalu mengapa saya katakan ini adalah tempat nongkrong? Ya, karena yang saya maksud sedikit berbeda dengan yang si mbah katakan.

Food Fighters yang saya maksud adalah tempat nongkrong, tempat berkumpul, bersenda gurau, melepas penat, tempat isi perut, tempat ngopi-ngopi cantik, dan sebagainya. Eeeeiiits.. tapi jangan salah dulu, tempat ini bukan hanya kedatangan anak muda, tapi juga segala usia. Food Fighters ini terletak di Melawai, Blok M. Lokasi percisnya, ada di belakang Blok M Square, tepat di Fave Hotel, bersebelahan dengan Kopi Oey, dan berjajar dengan Gramedia.

 

Nongkrong memang seru, apalagi kalau ada minuman atau makanan enak. Di sini tersedia beberapai kedai makanan dan minuman yang ternyata adalah fotocopy-annya Pasar Santa. Di sini kamu bisa pilih berbagai makanan dan minuman yang berbagai macam jenis dan harga. Ada  KOPI PASAR (@kopipasar), ZUCKERWAFFLE (@zuckerwaffle), JUDAS KITCHEN (@judaskitchen), PAPRICANO MEXICAN CANTINA (@papricano_mexicancantina), MIE CHINO (@mie.chino), YIPIKO (@yipikowings), BONARA (@bonarapasta), SATEBUMBUOMA (@satebumbuoma), SLOPPY BRO (@sloppybro), dan BLACKJACK (@blackjackfoodtruck).

Tempat duduk yang disediakan cukup unik, ada yang terbuat dari kayu dan kursi-kursi besi lama yang di belakangnya tertulis dari RW blabla.. cozy, asik, nyaman. Dekorasi tempat ini juga unik, keren, dan tentunya kekinian banget buat kamu upload ke med-sos kamu.

*untuk lebih jelasnya silahkan lihat instagram mereka yang sudah saya cantumkan dan yang paling penting adalah DATANG DAN COBA SENDIRI!

Untuk saya sendiri, saya sudah dua kali datang ke tempat ini. Saya juga baru mencoba dua kedai saat ke sini. Jadi saya hanya bisa review keduanya.
  1. KOPI PASAR (@kopipasar) adalah kedai kopi hasil kolaborasi @bearandcoffee untuk kopi dingin dan @abcd_coffee untuk kopi panas. Kedai mereka ada di posisi depan, sehingga posisinya pas untuk nongkrong lama-lama. Saya sarankan sore hari ke sini, karena kamu akan dibelai angin lembut sore hari yang bikin kamu betah duduk berlama-lama. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan menurut saya standarnya tempat ngopi pada umumnya. Mulai dari 12rb sampai 50rb. Saya sendiri mencoba cappuccino/latte seharga 25rb dan partner saya nge-bolang mencoba kopi tubruk saring seharga 12rb. Untuk masalah rasa, sebagai orang awam nan ‘buta’ sama yang namanya kopi, saya menyimpulkan bahwa kopi itu pahit (yaiyalah). Pada tanggal 17 Agustus 2015 kemarin, KOPI PASAR mengadakan promo yang menarik. Mereka mengumpulkan barista-baristanya untuk menyajikan kopi-kopi tubruk dari ‘luar’ terbaik tanpa dipatok harga. Pengunjung bisa memberikan harga sesuka hati mereka, tergantung bagaimana mereka menghargai citarasa si kopi itu sendiri. “Sebenarnya kita nggak bayar juga bisa, tapi kan di mana etikanya nyobain kopi enak gini. Hargailah (maksudnya bayar) kopinya ‘sesuai’ dengan rasanya” (kurang lebih begitu kata si partner saya). Kalau kamu pencinta kopi dan penasaran. Langsung saja jajal!

 

  1. ZUCKERWAFFLE (@zuckerwaffle) adalah kedai waffle yang posisinya berseberangan dengan @kopipasar tadi. Kemarin saya mencoba waffle dengan ice cream vanilla dan choco chips. Untuk rasa, ya seperti rasa waffle pada umumnya, teksturnya cukup tebal, lembut. Apalagi ditambah ice cream yang rasanya manis dan dingin, seperti kamu. Harganya seporsi waffle vanilla ini saya habiskan dengan 33rb. Menurut saya, porsinya cukup buat saya kenyang. Waffle ini menurut saya cocok disandingkan dengan minumannya @kopipasar. Perpaduan rasa manis dan dingin dari waffle ice cream vanilla ditambah dengan pahit nikmatnya kopi, hemmmm... (cuma ada satu foto ini, saya lupa dokumentasi karena terlalu asik ngobrol, hehehe)

Itulah sedikit pengalaman saya saat iseng duduk-duduk manis di Food Fighters Melawai. Selain iseng, juga biar sesekali nampak ‘kekinian’. Kalau kalian penasaran, silahkan langsung datang dan coba berbagai sensasinya.

Alamat: Melawai IV No. 7 [Fave Melawai] Jakarta's freshest street stalls under one roof. Open everyday [10 - 10+]. Instagram @foodfighters.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun