Mohon tunggu...
Ulfa Yulianingsih
Ulfa Yulianingsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Teacher - Elementary School

Teacher of Elementary School SD/MI at Salatiga Follow me IG ulfa_yulianingsih and my youtube channel Ulfa Yulianingsih

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Manfaatkan Botol Bekas untuk Media Tanam

25 September 2021   21:00 Diperbarui: 25 September 2021   21:03 60 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manfaatkan Botol Bekas untuk Media Tanam
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Banyak Kita temui limbah dapur yeah setiap hari kita perlu makan yah tentunya makan perlu masak yah dan masak di dapur hehehehe, pastinya banyak banget limbahnya setiap hari pasti ada limbah dapur, nah salah satu limbah dapur adalah botol bekas minyak, tentunya tiap beli minyak kemasan botol atau air minun botollan nah itu termasuk limbah dapur tuh.

Maka perlu adanya resolusi untuk menangani limbah dapur seperti dengan pemanfaatan limbah dapur atau recycle daur ulang gitu, namanya daur ulang diolah jadi barang baru atau bernilai lagi sih,cuman ini yang penting bermanfaat aja.

caranya nih 

1. sediakan botol bekas kemudian di potong menjadi dua bagian

2. bagian bawah karna emang yang di gunain bagian bawah jangan terllau pendek motongnya

3. di beri lubang pada bagian dasar dan bawah untuk fentilasi udara tanah nantinya ehhehehe atau pembuangan air saat nyiram tanaman

4. isi media botol bekas td dengan tanah atau pupuk yang sudah di siapkan

5. tanam tanaman yang di inginkan bisa di mulai dari bijinya loh

6. selesai jangan lupa siram tanaman minimal 2 kali sehari ya agar terawat dan subur

Demikian artikel penggunaan botol bekas untuk media tanam pemnafaatan limbah dapur semoga bermanfaat

#mediatanam

#botolbekas

#tanaman

Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan