Mohon tunggu...
Andrik Redno Widodo
Andrik Redno Widodo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Terbentuk Untuk Selalu Berkontribusi

ulahkita.com hadir sebagai penyedia ruang publik positif bagi semua kalangan masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Jenis Ayam Bangkok, Jenis Ayam Aduan Super Yang Paling Banyak Dicari

31 Januari 2021   01:25 Diperbarui: 31 Januari 2021   01:59 14455 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jenis ayam Bangkok pasti sudah sering terdengar dan tak asing bagi para pecinta ayam aduan. Ayam ini terkenal sebagai ayam aduan yang cukup populer diantara jenis ayam aduan lainnya karena memiliki postur tubuh yang gagah dan tegap. Tak ayal ayam bangkok sering dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun bagi Anda yang masih awam mengenai ayam Bangkok, diharapkan lebih berhati-hati dalam membeli jenis ayam Bangkok yang akan anda pilih sebagai ayam aduan. Hal ini dimaksudkan agar anda tidak salah pilih ataupun tertipu. Sebelum membeli, ada baiknya anda menggali informasi lebih dalam mengenai ayam yang satu ini.

Terdapat ciri spesifik untuk mengenali ayam aduan ini mulai dari tampilan fisik, warna bulu serta sisik pada kakinya. Kami akan membantu anda untuk mencari informasi yang anda butuhkan terkait jenis ayam Bangkok yang bisa anda jadikan referensi dalam memilih ayam jenis ini.

Lihat Juga :

Asal Usul Ayam Bangkok

Sesuai dengan namanya, ayam jenis ini memang berasal dari negara Thailand. Namun kehadiran ayam ini tidak serta merta begitu saja di alam liar melainkan hasil dari usaha masyarakat setempat untuk membuat jenis ayam jago terbaru. Awal mula nya ayam ini diberi julukan King's Chicken (raja dari seluruh ayam).

Saat itu para pedagang China yang berada di Thailand melihat potensi ayam ini sebagai ayam petarung. Sehingga pedagang tersebut akhirnya tertarik untuk memiliki ayam ini karena dinilai memiliki kekuatan fisik berupa kecepatan dan gerakan tubuh yang sangat baik ketika bertarung. Oleh sebab itu, akhirnya ayam ini semakin populer di negeri tirai bambu. Sampai-sampai warga China memberi julukan Leung Hang Zhao.

Seiring berjalannya waktu, kepopuleran ayam ini di China semakin meningkat. Tak sedikit masyarakat disana mencoba melakukan kawin silangkan ayam asli china dengan ayam Bangkok untuk mendapatkan bibit ayam aduan berkualitas.

Ayam ini kemudian masuk ke negara Indonesia. Tepatnya di kawasan Tuban Jawa Timur. Karena keperkasaan yang dimiliki ayam ini, membuat minat sebagian masyarakat untuk memeliharanya semakin tinggi. Tak berbeda jauh dengan China, banyak juga sebagaian masyarakat kita yang mengawinkan ayam lokal dengan ayam Bangkok untuk mendapatkan bibit yang berkualitas.

Baca Juga : 

Ciri-Ciri Fisik Ayam Bangkok

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan