Mohon tunggu...
Ofi Sofyan Gumelar
Ofi Sofyan Gumelar Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil

Senang baca, belajar menulis. Minat traveling sedang membangun jejaring. Bisa Dihubungi di ofi.gumelar@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Sensasi Main Air di Transera Waterpark

10 Mei 2017   04:27 Diperbarui: 10 Mei 2017   16:12 0 5 3 Mohon Tunggu...
Sensasi Main Air di Transera Waterpark
Salah Satu Wahana di Transera Waterpark (Sumber: Dokpri)

Liburan mau kemana ya? Begitu pertanyaan yang menyeruak di benak ini hari jum’at seminggu lalu ketika melihat di kalender ada tanggal merah di hari senin. Ini artinya ada bonus hari libur lebih dari biasanya. Kesempatan bagus buat hepi-hepi bareng keluarga.

Kalau nemu libur yang mepet di tanggal tua seperti minggu kemarin, setidaknya ada dua kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam memilih destinasi liburan, soal biaya dan jarak yang tak terlalu jauh.

Tiba-tiba saja saya melihat postingan seorang teman di sosial media yang sedang asyik bermain air di suatu waterpark. Hmmm, kelihatannya seru banget. Setelah sedikit investigasi, ternyata teman saya sedang liburan di Transera Waterpark Bekasi. Wah ini cocok nih, secara lokasinya di kota Harapan Indah, secara Bekasi gak begitu jauh dari ibukota.

Soal harga, ternyata bisa disiasati. Ya, berdasarkan info dari timeline akun sosial media mereka, ternyata kalau kita beli tiket secara online di website mereka jatuhnya akan lebih murah. Ada selisih yang lumayan besar, serta tentu saja banyak program promo yang mereka tawarkan. Saat saya kemarin beli tiket online, kami dikenakan harga tiket sebesar 87 ribu/orang, sementara kalau beli ditempat bisa mencapai 125 ribu. Keuntungannya, kami juga mendapat akses masuk gratis untuk wahana Ducky Duck dan Gari-Gari. Lumayan kan?

Stt, kalau penasaran, coba deh kepoin akun sosial media mereka, kalau di Facebook, bisa buka Transera Waterpark, twitter @transera_bekasi, Instagram: @transerawaterpark.bekasi. dijamin deh kalau sering-sering melototin akun sosmed mereka, kamu bisa tergoda juga buat main ke transera.

Begitulah, hari sabtu pagi kami sekeluarga kemudian sudah berada di Transera Waterpark yang memiliki luas sekitar 6 hektar ini. Ternyata ada banyak wahana disini, baik di area basah maupun kering. Totalnya sih ada 23 wahana berbeda disini dengan tema alam Afrika yang eksotis.

Soal tema alam Afrika ini juga tercermin dari penamaan wahana serta ornament asesoris di setiap wahanannya. Sebut saja, Zambesi River, sebuah wahana kolam arus sepanjang 333 meter yang merujuk pada salah satu nama sungai terbesar di Afrika. Sepanjang kolam ini dilengkapi dengan relief patung-patung khas suku Afrika. Atau penamaan wahana Mosi Oa Tunya, yang merujuk pada nama taman nasional di Zambia, ini adalah wahana berupa 4 slide sejajar bergelombang untuk meluncur. Tentu saja selain keduanya, ada wahana lain dengan penamaan khas benua mutiara hitam tersebut.

Wahana Bertema Eksotisme Afrika (Sumber: transerawaterpark.co.id)
Wahana Bertema Eksotisme Afrika (Sumber: transerawaterpark.co.id)
Begitu memasuki lobi, kami disambut dengan sapaan hangat dari para crew yang sigap memandu kami. Karena sudah memesan tiket via online, kami langsung diarahkan menuju kasir. Disini kami diberikan gelang karet smart tag yang berfungsi sebagai alat transaksi, tentu dengan menyetor terlebih dahulu sejumlah uang deposit untuk beragam transaksi didalam wahana. Ini termasuk untuk sewa ban, loker, atau makanan.

Petualangan Dimulai Disini (Sumber: Dokpri)
Petualangan Dimulai Disini (Sumber: Dokpri)
Cuaca pagi yang cerah membuat kami bersemangat untuk segera nyempung di air. Daripada menyewa loker, kami lebih memilih menyewa gazebo yang tersebar disekitar wahana. Maksudnya biar bisa santai buat istirahat selama main air di beragam wahana di Transera.

Biar Gak Nyasar Cari Wahana (Sumber: transerawaterpark.co.id)
Biar Gak Nyasar Cari Wahana (Sumber: transerawaterpark.co.id)
Kami kemudian memilih gazebo yang letaknya dekat dengan kolam Golwe Pool. Oh ya, Golwe Pool adalah wahana yang memberikan sensasi main ombak ala-ala pantai dengan arus yang bervariasi. Sayangnya, wahana ini hanya dinyalakan setiap 1 jam sekali selama 15 menit. Dari gazebo yang kami pilih, kami bisa melihat keseruan pengunjung yang sedang bermain ombak.

Gazebo untuk Istirahat Sejenak (Sumber: Dokpri)
Gazebo untuk Istirahat Sejenak (Sumber: Dokpri)
Biar asyik main air di beragam wahana disini, sebaiknya memang menggunakan ban. Disini disediakan ban ukuran single dan double yang bisa dipilih.  Saya kemudian menyewa dua ban ukuran double, satu untuk saya dan isteri, dan satunya lagi untuk anak kami dan kedua saudaranya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x