Mohon tunggu...
Ufriyah Aisyah M
Ufriyah Aisyah M Mohon Tunggu... Semangat

Kunci kesuksesan adalah berusaha

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Melihat Peluang Bisnis dari Dalgona Coffee

6 Agustus 2020   11:17 Diperbarui: 6 Agustus 2020   11:45 494 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Peluang Bisnis dari Dalgona Coffee
dok.Tirto.id

Assalamualaikum, halo teman teman disini saya akan membuat artikel tentang produksi massal suatu barang. Produk yang akan saya buat adalah Dalgona Coffe. Ini adalah artikel pertama yang saya terbitkan disini, mohon maaf dan mohon dimaklumi jika ada kesalahan penggunaan kata. Oiyaa sebelum nya saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Ufriyah Aisyah Mair dari XII OTP 1. 

Di jaman yang sekarang ini banyak orang-orang yang makin mengembangkan ide nya untuk membuat suatu bisnis minuman yang murah dan berkualitas. Salah satu minuman trend masa kini adalah Dalgona Coffe. Banyak penjual penjual baru yang merintis usaha nya dengan berjualan Dalgona Coffe yang akan kita bahas nanti. 

Sebelum membahas nya lebih jauh, mari kita ketahui dahulu apa arti produksi massal? Menurut Wikipedia, Produksi massal, juga dikenal sebagai aliran produksi atau produksi terus-menerus, adalah sistem produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar, termasuk dan terutama pada lini perakitan. Sedangkan menurut yourraditya.com produksi massal adalah kegiatan memproduksi barang tertentu yang sudah ditentukan standar spesifikasi nya dalam jumlah besar melalui serangkaian operasi yang sama dengan produk sebelumnya.

Sebagai contoh saya akan memberikan contoh kasus pembuatan produksi massal Dalgona Coffe minuman murah dan enak yang sedang trend saat ini.

Dalgona Coffe atau kopi dalgona menjadi tren minuman baru di Korea Selatan saat orang-orang sedang melakukan sosial jarak jauh karena virus pandemi corona COVID-19. Orang-orang Korea membuat kopi dalgona kemudian mengunggahnya di media sosial. Dikutip dari Los Angeles Times , kopi dalgona juga dikenal sebagai whipped coffee di tempat-tempat seperti India, Pakistan dan Macao. 

Namun kopi ini diberi nama dalgona di Korea Selatan karena rasanya mirip permen dalgona. Permen Dalgona adalah permen manis dengan tekstur seperti sponsor, yang populer pada tahun 1970-an dan kini populer jadi makanan nostalgia masyarakat Korea Selatan. Dalgona Coffe ini cepat sekali menyebar ke seluruh dunia, sampai di Indonesia pun hampir semua orang mengenal Dalgona Coffe. 

Alat dan bahan yang digunakan sangat lah mudah di cari dan harganya pun terjangkau. Mau tahu alat dan bahannya? Yuk baca terus sampai habis hehehe

Nahhh Alat dan Bahan yang digunakan dalam produksi Dalgona Coffe sangat lah sederhana, kita hanya perlu mempersiapkan :

- Bahan bahannya yaitu:

1. Satu Sachet kopi instan atau kopi bubuk (merk apa saja).

2. Dua sendok makan gula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN