Mohon tunggu...
Ufqil mubin
Ufqil mubin Mohon Tunggu... Rumah Aspirasi

Setiap orang adalah guru

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Muhidin Terpilih sebagai Ketua RT 002

8 Januari 2021   04:32 Diperbarui: 8 Januari 2021   05:15 96 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muhidin Terpilih sebagai Ketua RT 002
Ketua RT 002 terpilih, Muhidin. (Dok. Pribadi)

Depok -- Pemilihan Ketua RT 002, RW 012, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok secara resmi ditutup pada Kamis (7/1/2021) pukul 22.00 WIB setelah pesta demokrasi di tingkat RT tersebut dimenangkan oleh calon nomor urut 1, Muhidin.

Dalam penghitungan suara yang diikuti oleh puluhan warga setempat, Muhidin mengantongi 112 suara. Sementara calon nomor urut 2 yang juga berstatus sebagai petahana Muhamadin mendapatkan 94 suara. Sedangkan calon nomor urut 3 Mirani Herosanah menghimpun 7 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 002, Ismail mengatakan, partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi tersebut tergolong tinggi. Warga begitu antusias menyalurkan hak pilihnya.

Dia menegaskan, setelah pemilihan ini, tiga orang calon ketua RT tersebut diharapkan dapat menyatu kembali. Tidak ada lagi persaingan antara satu dengan yang lain.

"Karena moto kami sebagai panitia sejak awal, pemilihan ini dilakukan untuk memberikan pendidikan berdemokrasi bagi warga," jelas Ismail di hadapan warga saat ia menyampaikan sambutan penutupan pemilihan tersebut.

Ketua Pemilihan RT-RW Tingkat Kelurahan, Sopyan menyampaikan, ketua RT yang terpilih tersebut diharapkan menjadi pemimpin yang amanah.

Ia pun mengucapkan selamat kepada calon yang terpilih. "Yang menang jangan merasa jumawa. Yang kalah jangan merasa rendah," pesannya.

Ketua RT 002 terpilih, Muhidin mengatakan, proses pemilihan kali ini berjalan dengan lancar. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme warga dalam menyalurkan hak pilihnya.

Prosesi penghitungan suara.
Prosesi penghitungan suara.

Begitu juga saat penghitungan suara. Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, puluhan warga terlihat ikut meramaikan tahapan yang menegangkan itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN