Mohon tunggu...
Ufqil mubin
Ufqil mubin Mohon Tunggu... Rumah Aspirasi

Setiap orang adalah guru

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Garda Bangsa Kaltim Sukses Mempelopori Pelatihan Jurnalistik

14 September 2019   19:26 Diperbarui: 14 September 2019   20:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Garda Bangsa Kaltim Sukses Mempelopori Pelatihan Jurnalistik
Pengurus DKW Garda Bangsa Kaltim menyerahkan piagam kepada Sumurung B. Silabang.

Samarinda - Pada hari Sabtu (14/9/2019), pengurus Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kaltim sukses mengadakan pelatihan jurnalistik. Latihan ini diadakan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim yang berlokasi di Jalan Juanda, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda.

Training yang dihadiri puluhan mahasiswa dan kader-kader DKW Garda Bangsa Kaltim itu menghadirkan sejumlah pembicara: Charles Siahaan, Sumurung B. Silabang, dan Ufqil Mubin.

Para pembicara mengupas beragam topik jurnalistik. Di antaranya dasar-dasar, etika, penulisan, hingga penyebaran konten di media online.

Ketua DKW Garda Bangsa Kaltim, Fuad Hasan mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal bagi organisasinya mempelopori pendirian media online yang bertujuan menopang perjuangan kader-kader PKB Kaltim.

"Sebelum didirikan, dalam waktu dekat saya akan meminta pertimbangan ketua DPW PKB Kaltim. Setelah itu, kita bikin website sendiri. Kita buat media online," ucapnya.

Dia memperkirakan pada tahun 2020 media tersebut akan diluncurkan. Tahun ini, pihaknya terlebih dulu mempersiapkan finansial dan sumber daya manusia (SDM).

"Kalau sekarang, kita belum punya kekuatan penuh. Selain dibutuhkan materi. Nonmateri juga sangat dibutuhkan untuk membentuk media. Kita masih menjaring sumber daya yang hadir di pelatihan jurnalistik tadi," kata Fuad.

Panitia menyerahkan piagam kepada pembicara di pelatihan jurnalistik DKW Garda Bangsa Kaltim.
Panitia menyerahkan piagam kepada pembicara di pelatihan jurnalistik DKW Garda Bangsa Kaltim.

Selain memaksimalkan kader-kader Garda Bangsa yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kaltim, dia akan melibatkan orang-orang yang profesional dalam bidang jurnalistik.

"Pembicara dalam kegiatan tadi akan kita libatkan juga dalam pembentukan media ini," sebutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x