Mohon tunggu...
Ufqil mubin
Ufqil mubin Mohon Tunggu... Rumah Aspirasi

Setiap orang adalah guru

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Hadapi Tantangan Digitalisasi Media, Garda Bangsa Kaltim Mengadakan Latihan Jurnalistik

13 September 2019   22:46 Diperbarui: 14 September 2019   10:50 0 0 0 Mohon Tunggu...
Hadapi Tantangan Digitalisasi Media, Garda Bangsa Kaltim Mengadakan Latihan Jurnalistik
Fuad Hasan

Samarinda - Literasi digital akan terus dibutuhkan di era modern. Karena itu, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam bidang literasi digital, diperlukan kesiapan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan. Hal ini dapat diasah dari beragam kegiatan dan latihan.

Setelah Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih sebagai ibu kota negara Indonesia menggantikan DKI Jakarta, digitalisasi media akan berkembang pesat di provinsi ini. Karenanya, SDM yang unggul perlu dipersiapkan sejak dini.

Hal ini pula yang mendorong pengurus Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kaltim mengadakan pelatihan jurnalistik pada hari Sabtu (13/9/2019) di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim yang berlokasi di Jalan Juanda, Samarinda.

Latihan ini akan dibuka pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 17.00 Wita. Diikuti oleh 100 orang peserta.

"Mereka berasal dari kader-kader Garda Bangsa di sepuluh kabupaten/kota di Kaltim. Ada juga peserta dari perwakilan organisasi mahasiswa," ungkap Ketua DKW Garda Bangsa Kaltim, Fuad Hasan, Jumat (12/9/2019) malam.

Dia menyebut, panitia menghadirkan sejumlah pemateri: Charles Siahaan, Sumurung B. Silabang, Ufqil Mubin, dan H. Untoro Raja Bulan.

"Kami berusaha menggali beragam materi. Karena konsennya pada digitalisasi media, maka di situ yang akan banyak dikupas oleh pembicara," jelasnya.

Secara spesifik, lanjut Fuad, lewat kegiatan ini pihaknya ingin menjaring kader-kader potensial di PKB Kaltim. Pasalnya, ke depan ia menginginkan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB se-Kaltim memiliki media elektronik.

"Outputnya memang kami ingin membuat media untuk PKB Kaltim. Makanya kami akan mengadakan kegiatan ini setiap tahun," katanya. (*)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x