Mohon tunggu...
Udinus Corner
Udinus Corner Mohon Tunggu...

This page is about Dian Nuswantoro University (Udinus)'s Public Relations. This contains will be filled with all activity ini Dian Nuswantoro University.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dinusfest 2019 Siap Digelar Tahun Depan

20 Desember 2018   10:12 Diperbarui: 20 Desember 2018   10:25 135 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dinusfest 2019 Siap Digelar Tahun Depan
Juara satu diantara lomba di acara dinusfest 2018 beberapa bulan lalu (Dokpri)

Univeritas Dian Nuswantoro Semarang akan menggelar kembali Dinusfest 2019 pada Januari mendatang. Kegiatan tersebut akan menampilkan puluhan lomba dari mulai lomba berjenis seni hingga teknologi.

Dinusfest sendiri merupakan rangkaian kegiatan lomba antar SMA (dan sederajat) serta berbagai macam Expo yang diselenggarakan Universitas Dian Nuswantoro,Dan  telah menjadi agenda tahunan milik kampus yang berjuluk kampus biru. Dalam acara yang akan digelar secara meriah tersebut, terdapat sekitar 23 jenis lomba yang akan dipertandingkan. Dua diantaranya yakni lomba gamelan dan lomba batik.

Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko M.Kom mengatakan, Dinusfest ini merupakan menjadi ajang kreasi Udinus bagi siswa-siswi di sekolah. Menurutnya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berkompetisi bagi siswa SMA yag mengikuti kegiatan Dinusfest 2019. Bagi peserta yang memperoleh juara nantinya bisa mendapat hadiah jutaan rupiah dan beasiswa melanjutkan studi ke Udinus.

"Setiap peserta pastinya akan berusaha untuk memenangkan perlombaan atau kompetisi. Anak akan memahami bahwa ada menang dan kalah dalam perlombaan atau kompetisi. Di sinilah timbul jiwa berkompetisi agar menjadi pemenang. Kami juga telah siapkan hadiah dan beasiswa bagi pemenang lomba," kata Rektor Udinus saat memberikan keterangan terkait Dinusfest 2019.

Dinusfest yang merupakan kependekan dari Dinus Festival  pertama kali dselengagrakan pada tahun 2015 silam. Bagi para siswa SMA yang ingin mengikuti kegiatan Dinusfest 2019 atau mencari informasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut, dapat mencari informasi melalui website di Festival. Dinus.ac.id atau menghubungi Jehan (085869418606) atau Ratih (082297136611). 

Sementara itu, Agus Triyono, S.Sos, Msi menegaskan bahwa ajang perlombaan disesuaikan dengan program studi maka akan ada manfaat lebih yang didapat peserta. Selain itu Udinus juga bisa memperkenalkan berbagai prodi yang ada.

"Jadi dengan begini passion mereka bisa dikembangkan lebih jauh, tujuan kami adalah memberikan ruang bagi anak SMA untuk berkreasi dan Udinus untuk mencari bibit baru yang unggul dan berprestasi," tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/Foto: Nining Sekar)  

VIDEO PILIHAN