Mohon tunggu...
Udan Ramdani
Udan Ramdani Mohon Tunggu... Flat

Pada akhirnya, Pada saatnya, Pada waktunya, Semua akan berkata " yasudah "

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Ada Sesuatu yang Kurang Baik tapi Tidak Melulu Selalu Buruk

27 November 2020   16:00 Diperbarui: 27 November 2020   16:10 42 1 0 Mohon Tunggu...


" Pengen nyari orang yang sejalur, biar bisa bareng - bareng ngejalanin, dan bisa diajak ngobrol. " Terkadang, udah ngerasa ada yang sejalur, tapi malah dihantam ketakutan yang lebih berat. Dan itu adalah salah satu halu yang sering banget berkeliaran di dalam kepala.

Tepat pada waktunya, kita pasti menemukan orang yang sejalur dengan kita, namun untuk sekarang kita belum bisa atau menemukan waktunya. Butuh waktu yang lama, dan kesabaran juga. Menggapai itu adalah sebuah kewajiban kita yang harus kita kejar. Mencari dan menunggu itu adalah usaha yang kita lakukan.

Tepat pada waktunya, akan ada saat kita bertemu dan dipertemukan dengan cara yang diduga atau tidak terduga sama sekali. Semesta selalu punya cara unik, apa yang kita pandang kurang baik bagi diri kita itu belum tentu buruk, ada yang lebih baik lagi dan tepat yang telah dipersiapkan, dan cara kerja semesta selalu menghindarkan kita dari orang - orang yang tidak tepat, percayalah.

Manusia penuh dengan kompromi, selalu menuntut dirinya, untuk bersikeras menggapai apa yang berada jauh diluar jangkauannya. Tuhan telah memberikan kita kapasitas. Manusia itu di desain sesuai dengan kemampuannya masing-masing, kapasitas terbatas yang tidak bisa dilampaui. Hirup pikuk kita seringkali terlalu berlebihan, dan akibatnya jatuh juga pada diri sendiri.

Memang, hal yang sulit dilakukan adalah ketika kita ingin mengalahkan ego diri sendiri, dan mengalahkan untuk melawan rasa keras kepala kita. Kita memang rumit.

Penulis : Udan Ramdani

Instagram :

@_udanramdani
@_omongkosongg

27 November 2020

------------

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x