Mohon tunggu...
Uci Junaedi
Uci Junaedi Mohon Tunggu... Administrasi - SocialMedia

Social Media Businnes Service

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

25 Tahun JNE Berkontribusi Pada Masyarakat dan Negara

21 Desember 2015   08:18 Diperbarui: 21 Desember 2015   08:18 254 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="doc pribadi"][/caption]

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau lebih dikenal JNE saat ini telah meningkatkan inovasi layanan perusahaan sebesar 500 Miliar, hal ini diungkapkan oleh Bapak Mohammad Feriadi beliau selaku Presiden Direktur JNE pada acara Media and Blogger Gathering bertempat di gedung JNE Pusat.

Seperti kita ketahui bahwa perusahaan ekspedisi kurir saat ini sedang mengalami peningkatan hal ini dipengaruhi oleh tumbuhnya bisnis ecommerces, dan tentunya peningkatan pengguna internet juga semakin tumbuh saat ini saja tercatat bahwa pengguna internet sebesar 74 juta, diantaranya 260 juta pengguna mobile phone. Untuk itu JNE terus meningkatkan pelayanan serta perbaikan baik itu dari sisi sumber daya manusia maupun Infrastruktur. Dari sisi sumber daya manusia saat ini JNE telah memiliki lebih dari 13.000 karyawan di seluruh Indonesia yang menjalankan operasional dalam infrastruktur JNE yaitu kantor, gerai, warehouse dan hub.

Menurut CEO Group JNE Bapak Abdul Tahir ke depan JNE akan banyak melakukan penguatan infrastruktur dengan memperkuat lini IT seperti website dan mobile application, memperbaiki gudang penyimpanan dan direncanakan tahun depan akan di groundbreaking, kemudian JNE juga akan menambah 500 titik layanan di seluruh Indonesia. 

Setiap perusahaan besar tentunya memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility), apa saja yang menjadi program CSR nya JNE, sebagaimana di terangkan oleh Abdul Rahim bahwa Program CSR nya JNE adalah

PESONA : atau lebih dikenal dengan nama pesanan oleh-oleh nusantara, dalam program ini JNE telah bekerjasama dengan banyak produsen makanan khas daerah dan tentunya konsumen dapat memesan makanan khas daerah secara online yang kemudian akan didatangkan langsung dari daerah asal makanan tersebut.

JESIKA : program ini tentunya sangat familiar bagi ibu yang menyusui pelanggan JNE, karena program ini adalah program JNE bagi ibu menyusui yang memiliki aktivitas di luar rumah supaya tetap memberikan asupan ASI kepada anaknya.

JNE juga telah banyak bekerjasama dengan berbagai organisasi serta LSM, diantaranya : Gerakan Sejuta Data Budaya, Komunitas memberi dan lain sebagainya.

Apa saja sih yang menjadi layanan dari JNE ini, hal ini kemudian diungkapkan oleh bapak Abdul Rahim Tahir, jasa layanan dari JNE adalah Jasa Kurir dalam negeri, melayani kiriman paket serta dokumen pada waktu tujuan dalam negeri dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Mungkin kita tidak asing dengan layanan kurir ini seperti layanan pengiriman YES (yakin esok sampai), OKE (Ongkos kirim ekonomis) dan layanan kurir lainnya.

Dari sisi pendapatan bisnis ekspedisi ini akan terus mengalami perkembangan yang sangat siginifikan, pada tahun sekarang saja JNE telah mengalami pertumbuhan 30% dari tahun 2014 dengan rasio perbandingan pelanggan 20% koorporat dan 80% masyarakat individu, dengan jumlah pengiriman lebih dari 12 juta setiap bulan atau kira-kira 400.000 perhari, dengan 5.000 titik layanan yang telah tersebar di ibukota provinsi, kabupaten, sampai kecamatan.

Tahun ini PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE genap 25 tahun berdiri, pertama kali memulai usaha ini dengan 8 orang pekerja serta focus pada usaha penanganan kegiatan kepabeanan kiriman barang serta pengantaran dari luar negeri ke dalam negri, kemudian JNE terus tumbuh dengan perkembangan bisnis nya yang kemudian pada akhir tahun 2012 JNE telah spin-off divisi logistic menjadi unit tersendiri, pada tahun 2013 ekspansi bidang logistic dengan focus layanan pergudangan, kargo dan lain sebagainya, dan pada tahun 2014 JNE mendukung pertumbuhan E-Commerce dengan mengembangkan Teknologi Informasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN