Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Kulineran di Bali yang Viral Viral

27 Mei 2022   16:21 Diperbarui: 28 Mei 2022   19:26 209

Akhirnya kami sampai juga di Angel Billabong setelah tergopoh-gopoh dan muka semrawut akibat ditabok sama debu-debu Nusa Penida. Teman saya juga semakin tak malu dan segan lagi meringis kesakitan. Kasihan dia, pertama datang ke sini gak bisa eksplorasi maksimal. Kayaknya emang enakan itu sambil nginep kali jadi bisa santai dan gak buru-buru.

Jadi saya minta izin untuk meninggal dia untuk foto sana sini dan merasai percikan ombak mengamuk ala Angel Billabong yang sukses bikin basah para wisatawan tapi tetap saja cengar cengir kesenangan. Air yang biru dan menggulung ganas bikin gak ada seorangpun yang menjauh padahal bendera merah terpasang dimana-mana, tanda wisatawan harus tiati.

Saya pun gak lama di sini, setelah sukses mengabadikan pasang surut air ini yang menghantam karang serba tajam. Entah gimana Nusa Penida di sana, sepi banget kali ya gegara pandemi.

Kami masih punya waktu 2 jam lagi dan belum makan siang, jadi kami memutuskan cari resto yang dekat dengan pelabuhan. Tapi itu bukan perkara gampang apalagi dari Angel Bilabong jauh banget dan ternyata walau ini tempat wisata susah banget cari cafe atau resto yang ramah di dompet plus strategis. Akhirnya malah kami mampir di resort dan udah tau berapa harganya. Yang bikin keki lagi, pas banget itu hotel lagi kedatangan tamu china yang pada karokean. Kebayang kan berasa lagi ada di film gangster hongkong yang mafianya doyan nyanyi.

Kami ga perlu tunggu lama buat balik karena kapal kami on time, saya makin gak enak sama teman saya yang semkin pucat. Maka jadilah sampai ke Pelabuhan Sanur saya biarkan dia pulang padahal hari masih terlalu sore buat balik hahhaa. Kali ini saya punya hotel baru, dekat sama Legian dengan harga Rp 99 ribu saja sehari saya sudah dapat koma renang, air panas, tv hahaha. Senang banget. Keesokan harinya saya sudah punya janji dengan teman Bali saya yang lain.

dokpri

Ke mana? Pertama, kami janjian di Milu by Nook. Pasti yang suka hedon di Bali udah tau nih apaan. Emang resto dengan gaya tropis dan pemandangan sawah ini bikin kita ter wah wah pas masuk. Begitu pun saya, walau kalau harga jangan ditanya hahaha. Saya memesan mango rice dengan thai tea tapi teman saya yang datang belakang pilih sandwich non halal yang porsinya bule banget. Senengnya itu mereka bener-bener plating makanannya ga asal dan cantik jadi suka.

Habis dari sini, kami motoran ke kopi Mannaka yang kata teman saya itu stylenya japanese banget. Sebenernya kios kopinya kecil tapi anehnya banyak orang suka foto di sini lucu ya. Sederhana tapi mungkin bagi pengunjungnya mengena makanya jadi viral. Saat itu, saya pesan Hojicha dan tanpa kesan sih di mulut saya hahaha.

Habis dari Mannaka, kami lanjut ke daerah Seminyak, ada es krim yang hits banget gegara neon lampnya, Mad Pops hahaha... yaudah lah ya saya ikut aja dan emang tokonya kecil banget tapi orang-orang antre buat foto di neon lamp itu kocaq ya. Bali yang saat itu panas banget langsung nyess... kena es krim. Kami sempet mampir juga ke Mal kecil di daerah seminyak yang isinya H&M doang paling gede hahhaa. Gak lama, keluar lagi dan menuju kafe roto-rotian alias Pattiserie pilihan teman tapi karna saya sudah lelah saya gak bisa lagi makan apalagi foto hahaha... udah harus siap-siap flight ke Jakarta malam ini.