Mohon tunggu...
Mustyana Tya
Mustyana Tya Mohon Tunggu... Penulis, jurnalis dan linguis

Seorang pejalan yang punya kesempatan dan cerita

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Sawadikap! Liburan di Phuket yang Bikin Greget

5 Januari 2021   10:20 Diperbarui: 6 Januari 2021   00:36 140 10 0 Mohon Tunggu...

Saya berpikir keras untuk menulis cerita liburan Phuket saya yang memang nyaris tanpa gejolak. Semakin bergejolak biasanya saya semakin ingat suatu perjalanan, tapi ini gak! Wadaw berabe. 

Tapi demi keabadian maka saya akan kembali mengingat meski kalau sudah begini saya pasti ditegur kalau salah cerita atau ada yang ke-skip. Ya, biasanya pasti dari teman perjalanan saya.

Makanya, penting banget foto-foto selama liburan membantu membangkitkan ingatan terhadap momen-momen penting yang seharusnya ga boleh dilupain. Ya, kan! Bikin blog aja udah banyak momen yang lupa apalagi gak didokumentasiin bisa hilang semua ingatan dalam kepala apalagi sudah makan usia.

Nah, sama dengan sebagian besar perjalanan saya lainnya. Perjalanan kali ini pun berlangsung implusif. Jadi saat itu saya iseng ngecek situs web Jetstar ternyata lagi ada diskon ke Phuket harganya untuk PP cuma kurang dari 2 juga, sekitar 1,4 juta. Murah kan. 

Langsung tancap gas beli sama teman SMA saya dulu. Dia yang juga traveler dia sukarela juga mengatur semuanya mulai dari destinasi dan hotel. Saya sih senang aja karena saya bisa santai, kan yang biasanya ngatur itu saya kalau pergi kemana-mana.

Namun kali ini saya benar-benar kaget, karena teman saya sampai buat timeline, ittinerary di excel dengan rincian waktu dan sebagainya. haahha... karena biasanya saya cuma buat segalanya itu di dalam otak paling kalau ditulis juga corat coretan. hahaha...

Selain malas, saya juga ngga terlalu suka straight to the plan karena saya orgnya implusif parah dan menikmati sensasinya. Nyasar-nyasar ato ngga musti buru-buru menikmati segalanya karena itu sebenarnya esensi perjalanan. Menikmati segalanya tanpa dibatasi apapun termasuk ittinerary dan waktu.

dokpri
dokpri
Tapi untuk kali ini saya serahkan semuanya, saya cuma tinggal bilang "terserah", "oke", atau "bagus juga" wakakaka...

Dan tibalah hari keberangkatan. Kita berangkat transit dulu di Singapura yang ternyata sampai di sana sudah hampir tengah malam.

Teman saya ini dari awal berangkat sudah antusias benar mau ngevlog dan buat video jadi dia rekam mulai dari keberangkatan di Soetta. Tapi ternyata pas sampai di Singapura saya loyo karena ngantuk berat brooo... Ini jadi membuat teman saya malas ngevlog lagi, wkwkwk... maap yak.

Meski ngantuk berat kami tetap cari tempat tidur ternyaman sampai besok pagi kita cuss ke Phuket. Apa daya, segala tempat yang nyaman sudah ada orangnya. Akhirnya kita memilih lokasi playground untuk tidur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN