Mohon tunggu...
Aditya Octaviana
Aditya Octaviana Mohon Tunggu... Penulis - Fulltime learner, part-time dreamer.

Hope for the best, but expect less

Selanjutnya

Tutup

Financial

Cara Dapat Rekomendasi Saham Harian untuk Trading

29 September 2022   09:08 Diperbarui: 29 September 2022   09:14 167 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Freepik.com 

Sebagian dari kita mungkin tidak asing dengan istilah "main saham". Tapi, apakah saham hanya untuk mainan? Tentu tidak! Untuk bisa menghasilkan profit yang maksimal, tentu dibutuhkan persiapan baik dari modal, literasi keuangan, dan mental. Itu semua tentu akan sangat membantu para traders dalam menentukan saham mana yang bagus dan waktu tepat untuk jual-beli. 

Selain membutuhkan tiga hal yang telah disebutkan, kamu bisa memaksimalkan potensi mendapatkan profit melalui beberapa cara. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, silakan simak langsung di bawah ini!

1. Membaca Berita Terbaru melalui Media Massa

Kita pasti tahu betul bahwa media massa adalah salah satu sumber valid. Sumber valid ini terdapat informasi-informasi terbaru, sentimen pasar, dan lainnya yang sangat berguna untuk investor maupun traders saham. Tak heran, media massa juga seringkali memberikan informasi dan merekomendasikan saham harian untuk pembacanya. 

2. Memperhatikan Influencer-Influencer Investasi 

Selain mendapatkan informasi dari media massa, kamu juga bisa memperhatikan rekomendasi saham dari beberapa influencer keuangan. Ada banyak sekali influencer keuangan yang me-review beberapa saham potensial yang sebaiknya dibeli. Nah, siapa influencer keuangan favoritmu?

3. Memperhatikan Rekomendasi Saham Harian dari Beberapa Sekuritas 

Beberapa sekuritas seperti Ajaib, MNC Sekuritas, SFAST, dan lainnya memberikan update terbaru seputar rekomendasi saham harian sebelum jam bursa di buka. Rekomendasi tersebut tidak hanya menampilkan pilihan saham saja, tetapi juga memberikan kapan buy entry level, stop loss, dan lain-lain. Jadi, kamu enggak perlu khawatir riset berlebihan, cukup hanya dengan mengikuti live Instagram dari beberapa perusahaan sekuritas, dijamin cuan. 

Bagaimana, apakah informasi di atas cukup bermanfaat untuk kamu? Yuk, jangan lupa untuk terus tingkatkan literasi keuangan agar bisa raih profit dengan maksimal dan meminimalisir segala risiko pada investasi saham!

Sumber:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan