Mohon tunggu...
Aditya Octaviana
Aditya Octaviana Mohon Tunggu... Penulis - Fulltime learner, part-time dreamer.

Hope for the best, but expect less

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Apa Sih Untungnya Main Saham?

11 Agustus 2022   10:01 Diperbarui: 11 Agustus 2022   10:10 86 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: https://www.jojonomic.com/

Pasti sebagian kita bertanya-tanya, "kok istilahnya main saham sih?" Kan saham bukan untuk main-main. Ya, memang jawaban itu benar adanya. Tapi, istilah "main saham" ini tidak melulu menjurus ke arah yang negatif. Terkadang, kita juga perlu relaksasi terhadap kondisi pasar saham yang tak menentu sehingga membuat diri sendiri stress, bahkan depresi. 

Main saham di sini bukan "hanya main-main". Namun lebih kepada memberikan ruang kepada diri sendiri untuk bisa belajar dari keberhasilan ataupun kegagalan dalam investasi saham. 

Lalu, apa sih untungnya "main saham" dalam berinvestasi saham? Untuk lebih jelasnya, yuk simak di bawah ini!

1. Bisa Menjadi Pribadi yang Lebih Sabar

Bagi investor yang sudah berpengalaman, main saham merupakan ajang mengasah kesabaran lantaran harus menghadapi kondisi pasar yang tak menentu. Nah, untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan kesabaran, tidak ada salahnya untuk mencoba main saham. Siapa tahu nanti bisa untung! 

2. Mampu Belajar dari Kesalahan 

Kita pasti tahu betul bahwa tidak semua orang mampu mengalahkan ego sendiri, apalagi ketika dia telah membuat kesalahan. Main saham menjadi alternatif untuk kamu yang ingin mengasah diri sendiri, terutama dalam hal menahan ego. Kamu akan dituntut untuk belajar dari kesalahan dalam berinvestasi. Dengan cara ini, kamu tak hanya dapat mengendalikan ego diri, tetapi juga dapat ilmu baru lantaran belajar dari kesalahan. 

3. Mampu Menentukan Emiten yang Tepat untuk Berinvestasi Saham 

Dari belajar kesalahan yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Kamu bisa belajar banyak hal, salah satunya mampu menentukan emiten yang tepat untuk diinvestasikan. Dengan begini, kamu jadi bisa lebih cuan deh ke depannya!

4. Tak Mudah Tergiur 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan