Mohon tunggu...
Marco Polo
Marco Polo Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pilih Mana Gelar Atau Keterampilan

23 Februari 2017   13:04 Diperbarui: 23 Februari 2017   13:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sering kali orang berdebat tentang mana yang penting antara gelar dan keterampilan. Disatu sisi dengan gelar kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, bisa daftar PNS atau perusahaan atau menjadi apapun dengan adanya gelar tersebut. Disatu sisi lain ada yang lebih mengedepankan skill dan keterampilan karena dengan kedua mempunyai skill bisa menghasilkan uang tanpa harus ada gelar kadang punya gelar belum tentu punya skill.

Nah sebenarnya semuanya sama-sama benar hanya orang yang egonya tinggi dan tanpa menganalis yang berbicara salah satu lebih baik.

Karena sebenarnya gelar menandakan bahwa orang tersebut mempunyai keterampilan dibidangnya tapi masalahnya mungkin dengan sistem pendidikan atau karena manusianya sendiri yang tidak mengembangkannnya makanya dia punya gelar tanpa punya keterampilan.

Sedangkan yang mempunyai keterampilan mereka bisa hidup dengan keterampilan tersebut walaupun mungkin untuk beberapa hal mereka butuh adanya gelar yang mereka tidak punya tapi sebenarnya tidak masalah.

Yang salah adalah orang yang tidak punya gelar dan keterampilan.

Jadi sebaiknya manfaatkan masa mudamu untuk meraih kedua hal tersebut, karena masih diberikan jajan oleh orang tua, jika nanti orang tua tiada kalian sudah mantap menghadapi kerasnya hidup. Jika tanpa kedua hal tersebut kalian hanya akan menjadi beban bagi orang tua kalian.

Kerja ngga mau, ini itu ngga bisa...yang tidak sekolah saja bisa menghasilkan uang apalagi yang sekolah tapi tidak selamanya seperti itu. Kadang yang sekolah pun susah?

Ya semua itu karena keterampilannnya kurang, keterampilan komunikasi, keterampilan teknis dalam apapun.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x